Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

GEN PENENTU UKURAN PAYUDARA WANITA


Selama ini kita mungkin sering mendengar ukuran payudara terkait faktor genetik. Dan lewat sebuah studi, tim peneliti berhasil mengidentifikasi tujuh penanda genetik terkait ukuran payudara wanita. 

Dikutip Fox News, ini merupakan studi pertama yang menemukan faktor genetik tertentu yang menjawab perbedaan ukuran payudara antarwanita secara ilmiah. 

Dari tujuh penanda itu, dua di antaranya telah terindentifikasi dalam penelitian sebelumnya yang dikaitkan dengan risiko kanker payudara. Di mana pemilik ukuran payudara besar memiliki risiko kanker payudara lebih tinggi dibandingkan pemilik ukuran payudara kecil. 

Meski menunjukkan jalur biologis yang sama dengan penelitian terdahulu, penelitian kali ini belum bisa menunjukkan bukti-bukti kuat yang memperlihatkan efek langsung pertumbuhan ukuran payudara terhadap tingkat risiko kanker. 

"Tapi, studi ini mungkin berkontribusi memberi pemahaman lebih baik tentang pengaruh struktur payudara terhadap risiko kanker payudara," kata Nicholas Eriksson dari 23andMe, perusahaan pengujian genetik yang melakukan penelitian itu. 

Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal BMC Medical Genetics tersebut, Eriksson dan tim menganalisis informasi dari 16.175 wanita Eropa. Mulai dari ukuran cup bra hingga ukuran lingkar dada tali bra, untuk mengetahui informasi genetik mereka. 
loading...

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. You are so very adept at making an article, so my information is needed, why? Because I need to know this information to increase knowledge that I know of yet. Thanks in advance mate ....

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails