Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cara Bayi Belajar Bahasa

Cara Bayi Belajar Bahasa



Tahukah Anda bagaimana bayi mengembangkan kemampuan bahasa? Studi terbaru menyebut, bayi tidak hanya memelajari kata-kata dari suara yang mereka dengar, tetapi juga membaca gerakan bibir. 

Ini terjadi selama tahap ketika bayi mulai suka mengoceh tidak jelas dan secara bertahap berubah suku kata dan menjadi kata-kata pertama mereka seperti 'ayah' dan 'ibu'. 

Ilmuwan Florida menemukan dimulai sekitar usia 6 bulan, bayi mulai bergeser dari memandang mata menjadi memandang mulut saat seseorang berbicara dengan mereka.

"Untuk meniru Anda, bayi mencari cara untuk membentuk bibir sama seperti yang mereka lihat untuk menghasilkan suara tertentu yang mereka dengar." jelas psikolog David Lewkowicz dari Florida Atlantic University, pemimpin studi.

Menurutnya, hal itu adalah sesuatu yang sangat kompleks. Namun tak butuh waktu lama bagi bayi untuk menyerap gerakan yang sesuai dengan suara dasar. Saat ulang tahun pertama, pandangan bayi akan mulai kembali beralih ke mata kecuali mereka mendengar suara asing dari bahasa asing. Kemudian, mereka tetap dengan bibir-membaca sedikit lebih lama.

"Ini adalah temuan yang cukup menarik," kata profesor psikologi Bob McMurray dari Universitas Iowa. "Bayi tahu apa yang perlu mereka ketahui, dan mereka dapat memfokuskan perhatian mereka pada apa yang penting pada titik dalam pertumbuhan," katanya seperti dimuat dalam Foxnews.

Penelitian terbaru dalam jurnal Proceeding National Academy of Sciences menawarkan temuan penting bahwa bercakap-cakap dengan bayi lebih penting daripada sekedar memutar DVD di hadapan mereka. 

Namun dari hasil analisisnya, Lewkowicz berteori bahwa anak-anak yang berisiko autisme kemungkinan mengembangkan sesuatu yang berbeda dengan anak-anak pada umumnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bayi Belajar Bahasa"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner