Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

4 Masalah Kulit yang Bisa Diobati dengan Kunyit

4 Masalah Kulit yang Bisa Diobati dengan Kunyit


Kunyit ternyata memiliki banyak manfaat. Selain dikenal untuk memasak ramuan tradisional ini juga sering dijadikan sebagai perawatan kecantikan kulit. 

Ramuan yang kaya akan kandungan kurkuminoid itu yang memiliki sifat anti bakteri dan anti-inflamasi. Kandungan tersebut dapat mengusir masalah ketombe di kulit kepala. Tidak hanya sampai di situ, kunyit juga memiliki manfaat lain bagi kecantikan. Apa sajakah manfaatnya? Dikutip dari 3fatchicks, ini dia beberapa kelebihan kunyit.

Mengatasi ketombe
Ketombe dan masalah kulit kepala kering bisa diatasi dengan kunyit. Campurkan kunyit dengan minyak zaitun panas, balurkan campuran pada kulit kepala yang telah dibasahkan. Lalu bilas dengan shampo berjenis mild (formula lembut). 

Mengobati jerawat
dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat. Perawatan tradisional dengan kunyit telah dikenal sebagai perawatan jelang pernikahan untuk mendapatkan kulit lebih mulus dan bebas jerawat. Tidak perlu menunggu sampai menikah, Anda sudah bisa melakukan perawatan dengan kunyit sekarang juga.

Caranya dengan menghaluskan tiga hingga empat kunyit yang telah sedikit dicampur dengan susu dan minyak zaitun. Setelah tercampur rata, ramuan bisa diterapkan pada wajah. Diamkan selama 15 menit atau lebih, lalu bilas dengan air hangat.

Mengurangi kerut mata dan lingkar hitam
Kunyit juga dapat menghilangkan garis halus dan lingkar hitam pada mata. Caranya dengan menghaluskan satu atau dua biji kunyit dan tambahkan sedikit susu. Terapkan pada kulit sekitar mata, dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat. 

Melembabkan kulit
Manfaat kunyit lainnya adalah dapat melembabkan dan menghaluskan kulit yang kasar. Campur satu putih telur dengan dua tetes olive oil, lemon dan air mawar. Tambahkan dengan kunyit yang telah dihaluskan. Aplikasikan ke bagian tubuh yang kering seperti sikut, lutut dan tumit. Setelahnya, bilas dengan air hangat. 

sumber : http://www.wolipop.com
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails