Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Merawat Rambut, Wajah, dan Gigi Dengan Cuka Apel

Tips Merawat Rambut, Wajah, dan Gigi Dengan Cuka Apel


Cuka apel terbuat dari sari buah apel yang difermentasikan. Kegunaan sangat banyak. Sifatnya yang asam bisa membantu menetralkan kulit wajah, juga membersihkan gigi yang ternoda. Berikut kegunaan cuka apel yang bisa Anda gunakan sebagai bahan kecantikan:

Rambut
Cuka apel bisa membantu menambah kilau dan kesehatan rambut. Gunakan botol shampo yang kosong, isi dengan ½ sendok makan cuka apel dan secangkir air dingin. Gunakan campuran ini sebagai bilasan terakhir beberapa kali seminggu.

Wajah
Cuka apel bisa membantu meregulasi keseimbangan pH pada kulit wajah Anda. Campurkan cuka apel dengan perbandingan 1:2, celupkan kapas, lalu aplikasikan pada wajah sebagai toner. Gunakan campuran ini di malam hari seusai membersihkan wajah, dan di pagi hari sebelum mengoleskan pelembap wajah. Anda juga bisa langsung mengoleskan cuka apel pada flek hitam di wajah, biarkan semalaman untuk memudarkan warna kehitamannya. Namun jangan digunakan secara langsung sebagai pemutih pada seluruh kulit wajah, karena sifat cuka apel yang asam bisa merusak lapisan kulit.

Tangan dan kaki
Setelah seharian kaki dan tangan Anda kelelahan, tak heran jika terjadi sedikit pembengkakan. Manjakan diri sendiri dengan pijatan spa pribadi dengan menggunakan sedikit cuka apel ke daerah yang pegal.

Gigi
Untuk menghilangkan noda pada gigi, gunakan cuka apel langsung pada gigi, lalu berkumurlah.

Setelah bercukur Cuka apel juga bisa digunakan sebagai aftershave. Isi botol kosong berisi cuka apel dengan air dengan jumlah perbandingan yang sama, lalu kocok. Cuka apel pun siap digunakan sebagai cairan usai bercukur untuk meredakan kulit yang teriritasi ringan.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails