Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cara Manjur Untuk Samarkan Bulu Halus di Wajah




Perhatikan lapisan kulit di area wajah ketika bercermin. Apakah tumbuh rambut-rambut halus di wajah ? Ketebalannya mungkin bervariasi. Dari yang sangat lembut hampir tak terlihat sampai yang paling mencolok biasanya di antara hidung dan bibir atas. 

Tumbuhnya rambut atau bulu halus di lapisan kulih wajah itu terjadi akibat sejumlah faktor, seperti hormon, usia, dan genetika. Bagi sejumlah orang, kondisi ini kerap mengganggu. Tak jarang mengurangi rasa percaya diri. 

Jika Anda mengalaminya, coba lakukan sedikit perawatan untuk mengontrol pertumbuhannya.

Simak tips berikut

Tekankan ke kulit
Salah satu cara termudah untuk menyamarkan penampakan bulu-bulu di wajah adalah melakukan teknik merias dengan menekan lapisan kulit sedikit lebih keras. Teknik sederhana ini memungkinkan rambut-rambut halus menempel erat di kulit dan tidak terlihat mencolok.

Mencukur
Jangan mencukur bulu-bulu di wajah dengan menggunakan alat cukur yang biasa digunakan untuk mengenyahkan bulu-bulu di area lain, seperti kaki atau ketiak. Gunakan alat cukur yang khusus untuk membantu menghilangkan bulu di daerah sensitif seperti wajah.

Meskipun metode ini tidak akan benar-benar menghilangkan bulu, namun cukup efektif menyamarkan bulu berwarna gelap di wajah.

Untuk menghilangkan bulu di wajah dalam periode lebih lama, Anda dapat menggunakan teknik waxing. Agar mendapatkan hasil maksimal, jangan lupa untuk memakai gel yang diformulasikan khusus untuk wajah.

Memperlambat tumbuh
Mengenyahkan bulu secara permanen mungkin sulit dilakukan. Meski berhasil mencabut sampai akar, Anda tidak akan bisa menghentikan pertumbuhannya. Yang dapat Anda coba adalah menggunakan beberapa produk penghilang bulu yang sekaligus memperlambat pertumbuhannya. Tapi ingat, pastikan memilih produk yang aman.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails