Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

3 BAHAYA YANG PERLU DIWASPADAI DI SALON KECANTIKAN

3 BAHAYA YANG PERLU DIWASPADAI DI SALON KECANTIKAN



Ada 3 bahaya yang harus diwaspadai di salon kecantikan. Salon atau klinik kecantikan adalah tempat yang banyak dikunjungi orang untuk mempercantik penampilan, namun ternyata salon juga bisa jadi tempat sarang kuman dan bakteri yang membahayakan kesehatan. Meski ada 3 bahaya yang harus diwaspadai di salon kecantikan, bukan berarti Anda harus menghindari pergi ke salon atau spa hanya karena takut tertular kuman atau penyakit.

Dengan memperhatikan hal-hal kecil, maka risiko terkena penyakit akan berkurang. Apa saja yang harus diwaspadai saat berada di salon kecantikan?

1. Salon Kuku
Salon kuku adalah salah satu tempat kecantikan dengan risiko penularan penyakit paling tinggi. Bakteri, jamur, bahkan penyakit Hepatitis C bisa tertular lewat penggunaan peralatan manikur/pedikur yang tidak steril, seperti dikutip dari ourvanity. Sebelum mulai perawatan, selalu perhatikan cara therapist mensterilkan alat-alat yang akan digunakan. Tidak ada salahnya Anda meminta izin untuk melihat proses pembersihannya.

Pilih salon kuku yang terpercaya dan sudah terkenal kebersihannya. Jika ingin lebih aman dan yakin, ada baiknya Anda membawa peralatan manikur/pedikur sendiri. Beberapa salon kuku pun sudah ada yang menerapkan sistem seperti itu.

2. Salon Rambut
Salon rambut juga tidak seaman yang kita pikir. Gunting rambut dan alat cukur bisa saja terkontaminasi bakteri atau penyakit kulit dari pelanggan yang datang sebelumnya. Tanyakan apakah gunting yang akan dipakai sudah dibersihkan dengan benar.

Waspadai juga produk-produk yang digunakan untuk mengecat, mengeriting atau meluruskan rambut. Campuran bahan-bahan kimia mungkin bisa menimbulkan iritasi dan reaksi alergi. Tanyakan merek dan kandungan apa saja yang ada dalam produk yang akan digunakan. Mungkin staf salon akan menganggap Anda terlalu cerewet dan merepotkan, tapi yakinkan mereka bahwa Anda tidak mau ambil risiko terkena iritasi kulit karena pemakaian produk dari mereka.

3. Tempat Waxing
Inilah tempat yang paling riskan bagi kesehatan kulit Anda. Waxing adalah salah satu prosedur kecantikan yang paling berisiko menimbulkan iritasi dan kerusakan kulit, karena adanya kontak langsung antara produk dan permukaan kulit. Apalagi jika ingin waxing di daerah sensitif, misalnya area Miss V.
Yang paling terpenting adalah memastikan stik untuk mengoleskan wax langsung dibuang setelah digunakan. Pastikan juga wax yang digunakan itu aman dan tidak menyebabkan iritasi.

Beberapa salon kecantikan mungkin menyediakan servis waxing, tapi akan lebih aman jika Anda datang ke tempat waxing khusus yang bereputasi yang terjaga keamanannya. Tanyakan juga pada therapist bagaimana cara perawatan yang benar setelah waxing.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 BAHAYA YANG PERLU DIWASPADAI DI SALON KECANTIKAN"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner