Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA MUDAH MENGATASI KOMEDO DI WAJAH



Bebas dari masalah komedo artinya kulit anda sehat.Tetapi sebenarnya masalah komedo tidak akan pernah berhenti. Minimal satu bulan sekali Anda harus pergi ke klinik kecantikan untuk membersihkannya. Komedo ini seperti menjadi penghalang untuk kulit wajah sempurna. Areal pertumbuhannya pun tetap sama, sekitar hidung dan dagu.

Kemunculan komedo ini dapat diminimalisir dengan cara membersihkan wajah yang tepat. Pilih produk pencuci wajah yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide. Kedua kandungan ini sangat efektif untuk mengurangi minyak yang menyebabkan sebum.

Sebelumnya, bersihkan wajah dari makeup yang menutup pori dengan menggunakan produk milk cleanser. Lakukan scrubbing satu minggu sekali untuk membantu proses regenesari sel.

Cermati juga penyebab pertumbuhan komedo, biasanya komedo juga dikarenakan faktor hormonal. Anda bisa menyediakan produk pembersih komedo. Misalnya kertas perekat (pore strip) yang dapat mengangkat komedo tanpa meninggalkan iritasi dan pengelupasan kulit, terutama pada kulit yang tergolong sensitif.

Jika Anda menggunakan stik pembersih, pastikan pori-pori wajah sudah terbuka. Anda dapat melakukan steam dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu. Satu lagi yang bisa Anda lakukan sambil bersantai. Masker anti komedo. Siapkan campuran lemon dan madu untuk dibalurkan pada wajah. Bahan ini bekerja untuk mengurangi produksi minyak, mengangkat kotoran yang menyumbat pori, sekaligus memberi kelembutan untuk kulit.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails