Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA ALAMI DENGAN BAHAN ALAMI UNTUK HILANGKAN BEKAS LUKA

CARA ALAMI DENGAN BAHAN ALAMI UNTUK HILANGKAN BEKAS LUKA



Anda tentu mendambakan kulit yang mulus bebas dari noda apa pun juga. Namun kita pun tidak bisa terhindar dari benturan goresan atau apa pun yang mengakibatkan kulit terluka dan meninggalkan bekas. Memiliki bekas luka atau bercak hitamsering membuat kita merasa tidak percaya diri. Demi menghilangkan bekas luka Anda pun sudah melakuakn berbagai cara pengobatan tapi tidak berhasil. Anda tidak perlu berkecil hati saya disini akan berbagi tips ampuh hilangkan bekas luka dengan bahan alami. Tips ini sangat sederhana bisa Anda lakukan secara rutin sampai bekes luka menghilang. Untuk mendapatkan hasil maksimal tentu kuncimya adalah telaten, jika memang Anda tidak ingin bekas luka menghiasi tubuh Anda. Berikut ini tips ampuh hilangkan bekas luka dengan bahan alami

Tips 1

Ambil daun kapuk randu beberapa lembar, cuci hingga bersih. Kompres atau bersihkan area luka yang membekas tersebut dengan air hangat dengan sabun antiseptik. Gosokan daun tersebut di bagian yang membekas. Ulangi beberapa kali dan lakukan 2 kali sehari. Bisa juga anda menumbuk atau memblender daun tersebut dan oleskan di bagian bekas luka. Ingat, bila anda merasa gatal hentikan pemakaian!.

Tips 2

Ambil teh basi atau yang sudah terpakai. Bila menggunakan teh celup, buka kemasannya hingga bagian serbuk daun teh terlihat. Gosok teh tersebut di bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Lakukan seperti sedang melulur bagian tubuh. Diamkan sebentar kira-kira 10-15 menit. Lakukan secara rutin seminggu minimal dua kali.

Tips 3

Ambil buah pare, tumbuk dan ambil air atau sarinya. Campur air tersebut dengan tepung beras hingga berbentuk seperti krim. Basuh bagian bekas luka yang ingin dihilangkan dengan air hangat. Oleskan secara teratur pada bekas luka tersebut. Ramuan ini juga bermanfaat untuk memutihkan wajah atau tubuh.

tips 4

Ambil bagian putih telur pisahkan dari kuning telur dan tambahkan madu lalu aduk hingga merata. Oleskan pada bagian bekas luka tersebut secara rutin. Ramuan ini jga dapat digunakan untuk menghilangkan flek pada wajah.

Tips 5

Rendam beras selama 15 menit, angkat dan tumbuk sampai halus. Tumbuk beberapa buah kencur hingga halus dan campur dengan beras tadi. Setelah merata bubuhkan pada bekas luka setiap hari selama dua minggu.

Tips 6

Ambil satu suing bawang merah, parut hingga halus. Setelah halus tempelkan pada bagian bekas luka tersebut. Bawang merah juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, keloid dan bisul.

Tips 7

Percaya atau tidak, pasta gigi dengan kandungan pemutih dapat menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan sesering mungkin pada bagian bekas luka yang ingin dihilangkan. Diamkan selama 15-30 menit secara rutin. Bersihkan dengan air hangat.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails