Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TIPS Memilih Bedak Sesuai Jenis Kulit

TIPS Memilih Bedak Sesuai Jenis Kulit


TIPS Memilih Bedak Sesuai Jenis Kulit. Salah satu produk make up yang wajib digunakan setiap wanita adalah bedak. Karena bedak sangat penting bagi wanita, fungsi bedak adalah membuat wajah tampak lebih segar dan halus, menghilangkan kilap dan menutupi ketidaksempurnaan pada wajah seperti noda jerawat, flek atau kemerahan.

Bedak merupakan make up dasar dan penting, namun Anda perlu cermat dalam memilih bedak yang sesuai jenis dan kondisi kulit. Ada beberapa jenis bedak yang umum beredar di pasaran, dengan kegunaan yang berbeda-beda.

Lalu bagaimana cara cermat memilih bedak sesuai jenis kulit? Berikut ada beberapa bedak yang bisa anda pilih untuk menyelaraskan kecantikan anda

Compact Powder
Dinamakan compact powder, karena Anda bisa selalu membawa dan menggunakannya di manapun. Bentuknya biasanya padat, berukuran kecil dan dilengkapi spons serta kaca sehingga lebih praktis digunakan.

Namun bedak padat biasanya lebih banyak mengandung minyak dan pelembab, sehingga kurang cocok untuk jenis kulit berminyak. Jika tetap ingin menggunakan compact powder karena kepraktisannya, maka Anda bisa pilih yang berformula ‘oil-free’ dan punya kemampuan menyerap kelebihan minyak diwajah. Untuk warna, sebaiknya pilih yang satu tingkat lebih terang dari tone kulit Anda.

Two-way Cake
Jenis bedak ini juga padat, tapi lebih praktis lagi dari compact powder karena sudah dilengkapi foundation. Penggunaannya juga bisa dengan spons basah atau kering. Bedak ini cukup tahan lama dipakai seharian sehingga Anda tidak perlu selalu touch-up. Namun karena formulanya cenderung berat dan berminyak, sehingga tidak disarankan untuk digunakan pada kulit sangat berminyak atau berjerawat karena berpotensi menyumbat pori.

Loose Powder
Loose Powder, atau bedak tabur merupakan jenis bedak yang paling fleksibel. Bisa dikenakan untuk kulit normal, kombinasi, berminyak maupun kering. Bedak tabur menyatu di kulit dengan mudah dan mencerahkan wajah namun tetap terlihat alami. Jenis bedak ini juga bisa digunakan bersama foundation atau sendiri. Umumnya, bedak tabur digunakan sebagai finishing touch setelah pengaplikasian untuk menghilangkan kilap dan membuat efek wajah lebih halus.

Kekurangannya, bedak tabur biasanya dikemas dalam pot berukuran besar sehingga agak sulit untuk dibawa berpergian. Saat digunakan, serbuknya bisa menodai baju sehingga Anda perlu kain pelapis untuk menutupi.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS Memilih Bedak Sesuai Jenis Kulit"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner