Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Khasiat Daun Singkong Untuk Obat Dan Makanan Sehat

Khasiat Daun Singkong Untuk Obat Dan Makanan Sehat


Daun singkong adalah jenis sayuran yang banyak diminati. Manfaat daun singkong ternyata cukup besar bagi kesehatan tubuh. Daun singkong juga relatih murah dan mudah untuk ditemui. Biasanya para ibu dirumah mengolahnya menjadi sayuran berkuah, urapan, dan tumis. Daun singkong juga bisa dijumpai diresto khas Padang. Selain bisa dibuat dengan berbagai olahan, daun ini memiliki rasa yang enak. Perlu diketahui juga daun singkong memiliki sejumlah manfaat dan nilai gizi yang penting untuk tubuh.
Kandungan Zat Penting Pada Daun Singkong

Selain rasanya yang enak, ternyata dibalik manfaat daun singkong, ada kandungan zat yang sangat penting apabila dikonsumsi. Daun singkong mengandung mineral, vitamin, asam amino essensial, dan protein yang sangat baik untuk tubuh. Diketahui juga protein nabati yang terkandung didalam daun singkong berfungsi sebagai unsur yang membangun sel-sel tubuh dan merupakan sistem komponen pembentuk enzim. Selain itu, kandungan asam amino yang ada pada hijau daun berfungsi sebagai pengubah karbohidrat menjadi energi. Asam amino pada daun singkong juga berguna untuk pemulihan luka pada kulit, mengganti sel-sel yang rusak, kesehatan tulang, membantu daya ingat kita dengan baik, serta membantu sistem metabolisme dalam tubuh. Adapun untuk klorofil pada daun berfungsi sebagai zat antioksidan dan antikanker.

Manfaat Daun Singkong

Manfaat daun singkong memanglah besar, kesehatan tubuh dapat ditunjang dengan asupan makanan yang bergizi seperti daun singkong ini. Diketahui daun singkong memiliki sejumlah manfaat penting seperti cocok untuk mereka yang sedang menjalankan program diet sebab daun singkong sangat rendah akan kalori. Dengan begitu mengkonsumsi daun singkong akan memberikan efek rasa kenyang. Bagi mereka yang susah sekali BAB, daun singkong mampu mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaan kita. Selain itu, daun singkong juga dapat digunakan sebagai obat reumatik, sakit kepala, luka bernanah, obat flu, diare, mengatasi cacingan, serta meningkatkan stamina tubuh.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Daun Singkong Untuk Obat Dan Makanan Sehat"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner