Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Memilih Sabun Wajah Untuk Jenis Kulit Tertentu

Tips Memilih Sabun Wajah Untuk Jenis Kulit Tertentu

Sabun wajah adalah keperluan setiap wanita untuk merawat kecantikan setiap hari. Namun tak semua jenis sabun muka dapat dimanfaatkan untuk perawatan sehari-hari. Pada dasarnya sabun wajah memiliki kandungan bahan aktif tambahan dan kandungan deterjen sintetik sebagai bahan pembersih. "Itu yang menentukan cocok tidaknya untuk tipe kulit tertentu," ungkap dr. Yanthy Miranda Sari, dokter juga presenter talkshow kesehatan di sebuah stasiun swasta di Jakarta.

Kulit Sensitif Tak Cocok Anti Acne
Menurut dokter Yanthy, pemilik kulit sensitif sebaiknya juga perlu berhati-hati memilih sabun wajah. "Jangan memilih yang mengandung atau produk anti acne. Sabun antiacne memiliki kandungan deterjen sintetis yang tinggi dapat menyebabkan kulit lebih kering sehingga mudah iritasi," ungkapnya lagi.

Beda Scrub Besar dan Kecil
Banyak sabun dengan butiran scrub beredar di pasaran, ada yang butirannya kecil dan cenderung lembut. Ada pula yang butiran scrubnya besar-besar sehingga sedikit kasar di kulit wajah.

"Sabun wajah dengan butiran scrub kecil dapat digunakan sehari-hari. Sedangkan sabun wajah dengan scrub besar dapat digunakan paling tidak seminggu sekali," pungkasnya.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails