Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

4 Terapi Mudah Atasi Nyeri Punggung


TIDAK sedikit orang yang kerap mengabaikan gejala nyeri punggung. Padahal, jika dibiarkan begitu saja, nyeri punggung juga bisa mengakibatkan beberapa masalah seperti, kesulitan saat berjalan, bersandar, atau bahkan saat tidur. Sebelum nyeri punggung Anda bertambah, ada beberapa terapi yang sebaiknya dilakukan! 

1. Anda bisa meningkatkan asupan vitamin D. Sebuah studi terhadap 150 orang menyebutkan bahwa kurangnya asupan suplemen atau makanan yang mengandung jenis vitamin D, terbukti mengalami risiko lebih besar terkena muskuloskeleral yang merupakan gejala seiring dengan gangguan yang timbul pada otot, tulang, persendian, jaringan ikat, dan syaraf. Selain dari suplemen, untuk mendapatkan keampuhan dari manfaat vitamin D, Anda bisa mengonsumsi susu, produk turunan susu, telur, bayam, sereal, ikan tongkol, udang, tiram, dan sawi hijau. 

2. Terapi musik juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan loh. Musik telah ditemukan mampu mengurangi kecemasan dan juga depresi yang biasanya menyebabkan nyeri punggung kronis. Terapi jenis ini memiliki efek langsung dalam mengurangi rasa sakit, meskipun hasilnya belum signifikan secara statistik. Pilihlah musik dengan irama lembut. 

3. Untuk mengurangi rasa sakit, cobalah beberapa teknik pernafasan seperti halnya dalam latihan yoga dan meditasi. Teknik pernafasan diklaim bisa menyelaraskan antara latihan peregangan, kekuatan, dan keseimbangan pose yang membantu menopang otot yang lemah, dan merilekskan otot yang tegang di sekitar punggung. 

4. Memberikan pijatan di area punggung yang sakit juga bisa menjadi alternatif. Pijatan berfungsi untuk membuat otot-otot menjadi rileks. Tambahkan minyak aromaterapi saat pemijatan, sehingga bukan hanya nyeri punggung sembuh, namun aromaterapi juga bisa mengusir stres Anda.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "4 Terapi Mudah Atasi Nyeri Punggung"

  1. terima kasih gan atas inforamasi kesehatannya
    sangat berguna dan bermanfaat
    dan yang jelas sangat membantu bagi para penderita yang sering mengalami nyeri pinggang

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner