Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

ANEKA Buah dan Khasiatnya Yang Dimilikinya

ANEKA Buah dan Khasiatnya Yang Dimilikinya

Tentu Anda sudah tahu bahwa buah-buahan memiliki nutrisi yang dapat membuat badan menjadi sehat. Akan tetapi, nutrisi apakah yang terkandung di dalam buah-buahan tersebut. Berikut ini sepuluh daftar buah-buahan berikut detail nutrisi yang dimilikinya :




Apel
Apel yang dimasak cenderung memiliki kadar gula yang rendah dibanding dengan apel yang dimakan langsung. Apel mengandung karbohidrat terutama ketika sedang tumbuh, kaya pectin (sebuah jenis serat) dan beberapa jenis apel biasa biasa dibuat sari buah apel. 
Apel mengandung flavonol yang disebut quarcetin yang dalam beberapa penelitian memiliki bahan anti kanker. Sebuah penelitian di Finlandia ditemukan makan banyak apel dikaitkan dengan penurunan resiko kanker paru-paru. Quercetin juga mengandung bahan anti radang sehingga bermanfaat bagi penyakit seperti arthritis. Sebagai obat tradisional, apel digunakan untuk menyembuhkan sembelit. Apel yang dimasak digunakan untuk menghentikan diare. Apel mengandung vitamin C walaupun tidak sebanyak kandung an vitamin C pada buah jeruk.


Strawbery
Strawbery mengandung ellagic acid sebagai antioksidan yang mudah busuk. Dalam beberapa penelitian, ellegic acid terbukti dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, osephagus, payudara, cervix, dan lidah. Penelitian di Amerika, strawbery dapat mengurangi resiko kanker dan asap rokok. Sebagai obat tradisional, strawbery dipercaya memiliki anti bakteri dan digunakan sebagai pembersih sistem pencernaan. Strawbery adalah jenis buah yang hampir tidak dapat dicerna, namun banyak mengandung vitamin C. Wanita dewasa disarankan untuk makan 5 buah strawbery setiap harinya.


Pisang
Pisang banyak tumbuh di negara beriklim tropis. Pisang merupakan sumber vitamin B6 yang dibutuhkan untuk membuat serotonin dalam otak. Serotonin berfungsi mengurangi rasa sakit, menekan nafsu makan, membuat merasa relaks, dan mengurangi ketegangan. Pisang digunakan untuk menyembuhkan bisul perut. Tidak seperti buah-buah lain, pisang mengandung banyak karbohidrat, mengandung sedikit karotin, dan vitamin C, namun kaya potassium.


Melon
Melon merupakan buah yang banyak tumbuh di iklim subtropics. Melon mengandung
kadar gula yang tinggi. Lycopene berfungsi sebagai anti kanker. Melon merah dan orange juga mengandung caroteroid yang dapat melindungi sel tubuh terhadap kerusakan free radikal, dapat juga diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan kulit mata yang sehat. Melon dikenal sebagai buah yang mengandung kadar air yang tinggi. Sepotong melon sama dengan satu gelas air. Melon juga mengandung vitamin C.


Jeruk
Jeruk mengandung pytochemical, yang disebut hesperidin berfungsi sebagai antioksidan. Jeruk juga merupakan sumber pectin yang berfungsi menurunkan tekanan darah. Jeruk kaya akan vitamin C dan folat, termasuk buah rendah serat.




Mangga
Mangga banyak tumbuh di negara-negara timur jauh termasuk Afrika Barat. Mangga mengandung carotenoid yang disebut beta crytaxanthin, sebuah antioksidan yang dapat melindungi tubuh terhadap beberapa jenis kanker, seperti kanker usus dan kanker tulang tengkuk. Mangga termasuk buah yang kaya caratenoid, serat dan vitamin C.


Kiwi
Kiwi merupakan buah yang tersedia sepanjang tahun dan banyak ditemukan di Selandia Baru, Brasil, Italia dan Perancis. Kiwi mengandung sebuah pigmen yang disebut chlorophyll yang dapat memberikan warna hijau pada buah. Dalam dunia kedokteran, kiwi dapat diubah menjadi sebuah senyawa yang memiliki kemampuan mengikat kanker.



Plum
Buah yang banyak memiliki banyak varietas, sebagian besar tumbuh di Inggris, Amerika, Perancis, Italia, Spanyol. Plum mengandung phytochemical yang disebut ferulic acid yang memiliki senyawa anti kanker. Penelitian menunjukan banyak konsumsi ferulic acid dapat membantu menurunkan resiko terhadap kanker usus.


Anggur
Buah anggur dapat dibuat sebagai minuman dan dapat juga langsung dimakan sebagai desert. Kulit anggur mengandung phytochemical yang disebut resveratrol yang terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung, anti kanker, antibakteri dan mengandung antioksidan. Selain itu, anggur juga memiliki kandungan vitamin C rendah.


Nanas
Termasuk jenis buah tropis yang aslinya berasal dari Amerika Selatan. Nanas mengandung enzimbromelain yang memiliki kemampuan untuk mengurai protein. Nanas sering dipakai sebagai bahan pelunak daging selain berguna membantu pencernaan, menguraikan pembekuan darah, mencegah sinusitis dan infeksi saluran kencing.Nanas merupakan sumber vitamin C, serat, dan mengandung kadar gula yang tinggi.
(dari berbagai sumber)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ANEKA Buah dan Khasiatnya Yang Dimilikinya"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner