Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MAkanan Untuk Dapatkan Kulit Yang Sehat Dan Mulus


MAkanan Untuk Dapatkan Kulit Yang Sehat Dan Mulus
"You are what you eat", pepatah ini perlu Anda terapkan dalam kehidupan. Sebab, kesehatan dari ujung rambut ke ujung kaki, bahkan keseimbangan emosional, semua ini dapat dipengaruhi oleh apa yang Anda santap sehari-hari, seperti dikutip dari Modern Mom.

Pola makan sehat tak hanya bisa bikin tubuh sehat, tapi juga kulit sehat. Program diet yang Anda terapkan dapat membuat kulit kusam Anda berubah menjadi sehat dan bercahaya.

Makanan terbaik agar kulit sehat adalah yang mengandung kaya antioksidan, zat besi, asam lemak esensial seperti Omega-3 dan Omega-6, serta mineral seperti seng atau selenium. 

Jadi, tunggu apa lagi. Mulai sekarang jangan lupa menyediakan makanan yang mengandung semua zat itu. Berikut ini adalah beberapa contoh makanan yang mujarab untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bisa disajikan untuk makan siang di kantor, makan bersama teman, atau ketika menikmati libur akhir pekan di rumah. 

Makanan ini tidak hanya lezat, tapi juga dapat disajikan dengan cepat, ekonomis dan tentunya di setiap gigitan akan memberikan efek menakjubkan bagi kulit Anda.

1. Sandwich tuna, roti gandum, dengan wortel, stroberi, dan air
Ikan tuna kaya asam lemak esensial Omega-3, ini sangat bagus untuk menyehatkan kulit. Masak tuna dengan air jeruk nipis dan bawang merah cincang. Tambah lagi dengan sepotong roti gandum yang kaya Vitamin E. 

Jangan lupa, wortel dan stroberi (buah warna gelap dan cerah boleh juga) kaya antioksidan yang dapat menjaga kelembapan kulit serta memberi pelindung dari efek penuaan. 

Setiap hari, jangan lupa perbanyak asupan air putih, dianjurkan 6 sampai 8 gelas. Minum air baik untuk melembabkan dan melembutkan kulit.

2. Sup dengan sayuran, kacang, dan pasta gandum
Sayuran, kacang, dan pasta gandum, mengandung antioksidan. Mengapa antioksidan sangat penting untuk kulit sehat? Antioksidan menghancurkan bahan kimia dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit seperti kanker serta mencegah kerusakan kolagen. 

Kolagen dapat membantu menjaga kulit tetap elastis dan halus. Jadi mengonsumsi makanan ini dapat menetralisir racun dalam tubuh Anda dan ini penting untuk membuat kulit sehat.

3. Salmon panggang dengan beras merah dan wortel 
Salmon, ikan tuna, kaya akan asam lemak esensial. Sedangkan beras merah tinggi kandungan Vitamin E. Ini penting karena ketika diet dan kekurangan Vitamin E biasanya kulit Anda pucat, kulit mudah memar, dan keriput sebelum waktunya. Sementara wortel, kaya akan vitamin A yang mampu membuat kulit tidak mudah kering dan bersisik.

4. Salad campur
Salad merupakan makanan sehat dan rendah kalori. Untuk campuran salad bisa menggunakan beberapa genggam daun selada berdaun gelap (selada daun hijau, daun selada merah, atau bayam), daging (ayam atau kalkun atau bahkan ikan), taburan kacang-kacangan, seperti kenari atau almond, dan parmesan parut. 

5. Tahu tumis dengan mi gandum
Tahu dan semua makanan berbahan kedelai lainnya, kaya Vitamin B. Vitamin yang membantu menjaga kulit Anda tetap halus dan lembab. 

Masak dengan campuran sayuran yang kaya antioksidan seperti bayam dan paprika merah atau hijau. Disajikan pada mi gandum. Ini akan menjadi makan siang akhir pekan yang sehat dan praktis.

6. Selai kacang pada biskuit gandum dengan salad buah warna-warni
Menyantap makanan yang baik untuk kulit Anda sebenarnya tidak harus rumit dan memakan waktu. Makan siang sederhana seperti salad buah dengan selai kacang dan kerupuk, bisa jadi pilihan di saat sibuk. 

Selai kacang dan biskui berbahan gandum yang mengandung Vitamin E, dapat memaksimalkan jumlah antioksidan dalam salad di depan Anda. Apalagi ditambah buah-buahan segar warna-warni, seperti jeruk, kiwi, jeruk dan semua jenis berry.

7. Kacang hijau
Menyajikan semangkuk bubur kacang hijau yang kaya antioksidan membutuhkan persiapan yang tidak terlalu lama. Namun, Anda dapat menghasilkan banyak manfaat untuk kesehatan, khususnya kulit. Vitamin dalam kacang-kacangan akan memberi keajaiban untuk kulit Anda.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails