Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Teknik Memakai Foundation Agar Tahan Lebih Lama

Teknik Memakai Foundation Agar Tahan Lebih Lama


Foundation, dasar tata rias yang berwarna senada dengan warna kulit, diperlukan untuk meratakan warna kulit wajah, menutup kekurangan pada kulit wajah, dan kadang, untuk mengubah tampilan warna kulit. Penggunaan foundation sebagai dasar tata rias sudah dikenal sejak lama. Namun, sayangnya masih saja ada yang salah menggunakan kosmetik yang satu ini. Memang, perlu kejelian dan kesabaran saat memilih foundation yang tepat agar tidak membuat wajah terlihat belang. Belum lagi, soal pengaplikasiannya. 

Pada peluncuran dua buah produk perawatan kulit wajah, yang berlangsung di La Moda Cafe, , Qiqi Franky, penata rias kenamaan, membagikan tips cara menggunakan foundation agar lebih meresap pada kulit wajah dan terlihat lebih natural. 

Menurut Qiqi, saat ini banyak orang yang mencoba menggunakan teknik pengelupasan kulit, sehingga membuat kulit terlihat memerah dan pecah-pecah. Ia bahkan pernah harus menghadapi klien yang di hari pernikahannya baru selesai melakukan perawatan pengelupasan kulit. Hasilnya, kulit si klien terasa sangat licin, sehingga foundation tidak mau menetap. Padahal, menurut Qiqi, asalkan kulit bersih dan terawat, tak perlu repot untuk tampil cantik. 

Untuk mengakali dan memastikan foundation bisa terserap sempurna pada kulit, Qiqi menyarankan untuk menggunakan serum atau pelembap pada wajah yang telah dibersihkan dengan gerakan memutar seraya memijat. Lalu, dengan perbandingan 1:1, ambil foundation krem dan serum atau moisturizer, letakkan pada punggung tangan, campurkan, baru aplikasikan pada wajah. 

Mengapa pada punggung tangan? “Saat mencampurkan di atas punggung tangan, kita juga sekaligus menghangatkan foundation tersebut dengan suhu tubuh kita,” terang Qiqi. Ketika tercampur dengan suhu badan, foundation akan lebih mudah pada saat diaplikasikan pada wajah, dan menyerap lebih mudah. 

Teknik tadi didapat Qiqi dari berbagai penata rias internasional yang pernah ia temui. Qiqi juga menjelaskan, jika kita menggunakan spons atau kuas, maka foundation tidak sempat dipanaskan, hasilnya akan sulit untuk menyatu dengan kulit wajah. Sebelum digunakan, suhu foundation umumnya lebih dingin, sehingga lebih mudah menggumpal, dan sulit diaplikasikan, bahkan bisa menyebabkan warna yang tidak merata. 

Sumber: http://chantika.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Memakai Foundation Agar Tahan Lebih Lama"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner