Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

KHASIAT BENGKUAN BAGI KESEHATAN

lulur bengkuang


Bengkuang terkenal akan khasiatnya untuk memutihkan kulit. Ternyata tidak hanya itu saja khasiat dari buah bengkuang. Bengkuang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat bengkuang untuk kesehatan antara lain adalah :


Salah satu unsur penyusun karbohidrat yang terkandung dalam bengkuang sangat berguna untuk kesehatan flora dalam usus yang bertugas untuk melancarkan proses pencernaan. Kadar air yang tinggi dalam bengkuang juga berperan untuk mempercepat proses pencernaan dalam tubuh.


Bengkuang melupakan salah satu buah yang berfungsi sebagai peluruh dan pencahar. Dengan dua fungsinya ini, bengkuang mampu meminimalkan penyerapan makanan secara berlebih dalam usus, khususnya gula yang mampu meningkatkan kadar gula darah.


Walaupun bengkuang tidak memiliki rasa asam seperti pada buah dengan kandungan vitamin C lainnya, namuan kandungan vitamin C yang terdapat pada bengkuang termasuk tinggi. Dalam 100 gram buah bengkuang terdapat 20 mg vitamin C.


Senyawa isoflavon yang umumnya terkandung pada kacang – kacangan juga bisa ditemukan pada buah bengkuang. Kandungan senyawa isoflavon dalam bengkuang cukup tinggi, sehingga bisa dijadikan sebagai sumber isoflavon alternatif jika kita tidak menyukai makanan yang berasal dari kacang – kacangan.


Bengkuang juga bagus untuk dikomsumsi oleh penderita hiperglekimia karena bengkuang mampu memberikan rasa kenyang bagi yang mengomsumsinya tanpa harus meningkatkan kalori yang bisa memicu indeks glikemik.


Bengkuang mempunyai sifat kimiawi yang berkhasiat mendinginkan dan dapat digunakan untuk menurunkan demam. Konsumsi bengkuang secara langsung atau dibuat jus tiap pagi dan sore.


Salah satu cara menurunkan kadar kolesterol dalam darah yaitu dengan cara melakukan pengaturan makanan dengan baik dan benar. Terapi jus bengkuang dapat dilakukan untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Kandungan air dan serat dalam bengkuang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain serat dan kadar air yang tinggi, kandungan vitamin C dalam bengkuang yang berfungsi sebagai antioksidan juga dapat membantu dalam proses penurunan kadar kolesterol dalam darah.

Dari berbagai sumber
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails