Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Pengobatan Alternatif Paling Kontroversial di Indonesia.

Bagi sebagian orang, berobat ke dokter dianggap mahal dan belum tentu sembuh sehingga banyak yang berpaling ke alternatif. Tidak heran, dari masa ke masa banyak bermunculan berbagai jenis terapi alternatif meski sebagian masih kontroversial karena tidak teruji keamanan maupun kemanjurannya.


Berikut Ini Enam Pengobatan Alternatif Paling Kontroversial di Indonesia Seperti di Lansir detikHealth :




Seorang ahli kimia radiasi dari Universitas Padjajaran, Dr Gretha Zahar (insert) memperkenalkan terapi yang kontroversial yakni hembusan asap rokok untuk mengatasi penyakit paru-paru kronis yakni emphysema. Dikatakan kontroversial sebab berbagai penelitian justru membuktikan asap rokok sebagai faktor risiko emphysema maupun kanker paru-paru.


 

Klinik Tong Fang yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini tidak beda dari klinik herbal tradisional China (TCM atau Traditional Chinese Medicine) lainnya. Yang membuatnya kontroversial adalah iklan klinik Tong Fang di media, yang dianggap berlebihan dan akhirnya jadi guyonan di jejaring sosial seperti Twitter bahkan mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)



Pertengahan tahun 2011, media massa heboh memberitakan terapi listrik di Rawa Buaya, Jakarta Barat. Terapi yang memanfaatkan aliran listrik di sepanjang lintasan kereta api ini dipercaya bisa menyembuhkan stroke dan sakit jantung, namun tidak dianjurkan oleh para dokter karena tidak terjamin keamanannya. 


 

On Clinic merupakan klinik kesehatan seksual yang terapinya dilakukan oleh dokter dengan metode-metode ilmiah. Tidak ada yang kontroversial dari praktik yang dijalankannya, hanya saja iklannya yang dibintangi Ikang Fawzi membuat On Clinic begitu fenomenal dan senasib dengan Klinik Tong Fang yakni jadi lelucon di jejaring sosial.


 

Ponari, bocah asal Jombang, Jawa Timur mendadak tenar berkat sebuah batu yang disebut-sebut punya kekuatan gaib. Ketika baru itu dicelupkan air, maka airnya bgisa menyembuhkan segala macam penyakit mulai dari asam urat hingga stroke. Praktik dukun cilik Ponari jadi fenomenal karena meski tidak memiliki basis ilmiah, antrean pasiennya begitu banyak.


 

Bisa dibilang, Mak Erot merupakan terapi alternatif paling legendaris di Indonesia karena konon sudah ada sejak zaman penjajahan Jepang. Mak Erot yang jago memperbesar ukuran alat vital ini memang sudah meninggal, namun beberapa orang yang mengaku keturunannya terus melanjutkan praktik tersebut misalnya H Syaefulloh yang berpraktik di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengobatan Alternatif Paling Kontroversial di Indonesia. "

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner