Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Meditasi Dapat Mengurangi Rasa Kesepian

Meditasi Dapat Mengurangi Rasa Kesepian
Asalasah ~ Sebuah studi menjelaskan bahwa meditasi bisa membantu mengurangi kesepian pada orang dewasa dan menambah pemikiran positif bagi mereka. Orang-orang dewasa yang mengikuti program pengosongan pemikiran selama delapan minggu menunjukkan bahwa mereka mengalami tingkat kesepian yang lebih rendah saat disurvey. Selain itu mereka juga mengalami perubahan positif yang cukup signifikan.

Kesepian dan nyeri batin pada seseorang dapat meningkatkan resiko seseorang mengalami alzheimer, penyakit jantung dan resiko kematian dini lainnya. Sama halnya seperti otot yang harus dilatih, begitupula dengan pikiran kita.

Saat seseorang memasuki usia tua, kesepian akan semakin melanda karena tidak banyak interaksi yang mereka lakukan dengan orang lain. Meditasi sangat dianjurkan oleh J. David Creswell, seorang psikolog dari Pennsylvania. Dengan melakukan meditasi sekitar 15-20 menit, bisa membantu Anda menikmati manfaat besar, seperti mengurangi nyeri batin atau kegalauan yang melanda Anda.

Tidak perlu menghabiskan uang banyak bila Anda ingin meditasi. Anda bisa melakukannya di ruangan dengan sirkulasi udara cukup dan situasi tenang. Semakin tenang semakin baik. Anda bisa mempelajari meditasi dari blog atau video tutorial meditasi. Bila Anda memerlukan musik, pasanglah musik yang menenangkan jiwa Anda. Bila tidak, Anda bisa menikmati suasana hening untuk menenangkan batin Anda yang gelisah karena kesepian. Selamat mencoba, Ladies. 

Sumber:http://www.vemale.com/
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails