Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

SIKAT GIGI TERNYATA DIPENUHI DENGAN KUMAN


Apakah Anda percaya bahwa sikat gigi Anda sangat kotor dan penuh dengan kuman? Sebaiknya iya, sebab ada beberapa tempat di dalam rumah Anda yang mungkin selama ini Anda kira sangat bersih dan steril namun ternyata penuh kuman. Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari ABC News berikut ini.

Sikat gigi
Meskipun Anda menggunakannya setiap hari, namun ternyata sikat gigi penuh dengan bakteri yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Dari mana bakteri tersebut berasal? Dari mulut yang mengandung 500 bakteri berbeda dan kuman kamar mandi apabila Anda menyimpan sikat gigi Anda di sana. Cara mengurangi ratusan bakteri tersebut adalah dengan mencucinya dengan cairan pencuci mulut atau mouthwash.

Tempat cuci piring
Sementara itu, area paling kotor di dapur adalah bagian tempat mencuci piring. Apalagi jika Anda membiarkan piring-piring kotor Anda setelah makan dan tidak segera mencucinya. Jadi, pastikan untuk ikut mencuci tempat cuci piring juga setelah membereskan alat makan kotor Anda ya!

Spons
Meskipun tempat cuci piring sangat kotor, namun ternyata ada yang lebih kotor dan penuh kuman, yaitu spons! Penelitian dari Simmons College menemukan spons dua kali lebih kotor daripada toilet Anda. Yikes! Agar kuman-kuman di spons berkurang, coba taruh dalam microwave selama satu menit untuk membunuh bakteri penyebab penyakit dalam spons.

Mesin cuci
Sama seperti tempat cuci piring, bakteri mesin cuci berasal dari peralatan manusia, yaitu baju kotor Anda. Setiap satu bulan sekali, sebaiknya Anda membersihkan mesin cuci Anda dengan pemutih klorin untuk mengurangi kuman penyakit dalam mesin cuci Anda.

Keempat tempat tersebut sepertinya memang tampak bersih, namun sebenarnya penuh kuman dan bakteri yang menimbulkan penyakit. Jadi, jangan malas untuk menjaga kebersihan tempat-tempat yang kerap Anda kira 'tampak' bersih ya!
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails