Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Gunakan Alat Tes Kehamilan Dengan Tepat


Teknologi semakin maju telah memungkinkan seorang wanita menggunakan alat tes kehamilan yang dengan mudah didapatkan di apotek–apotek terdekat. Selain itu mereka tidak pelu pula harus mendatangi dokter kandungan untuk mengecek kehamilan. Namun, ada baiknya pula mereka berkonsultasi ke dokter setelah pemeriksaan mandiri dengan alat yang dibeli di apotek dengan begitu dokter mampu memberikan nasihat terkait kesehatan dari kandungan dan umur kandungan dari ibu hamil tersebut. Dengan cara seperti itu nantinya bisa membuat kesehatan seorang ibu semakin terjaga.


Bentuk Test Pack

Test pack atau alat tes kehamilan memiliki dua macam bentuk, yakni bentuk strip dan compact. Untuk bentuk strip akan disentuhkan pada urine ketika mengalir saat buang air kecil. Sedangkan bentuk compact telah ada tempat sendiri untuk menampung urine. Jika kita telah menyentuhkan test pack dengan urine, maka akan muncul hasil yang mengisyaratkan jika positif hamil. Namun harus diperhatikan oleh pemakai test pack bahwa tepatnya penggunaan dari alat ini sangat mempengaruhi dari hasil. Jadi disarankan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dengan benar.

Saat yang Tepat Menggunakan Test Pack

Kapan saat yang tepat bagi seorang wanita menggunakan alat tes kehamilan. Alat ini biasanya dipakai setelah berhubungan seks pada masa subur. Hal ini dilakukan untuk memastikan tes pack memberikan hasil yang benar. Dan tentu lagi–lagi prosedur yang benar dalam melakukan pengetesan terhadap urine sangat mempengaruhi pula bagaimana hasil.

Tips Memilih Test Pack Yang Baik

Memilih test pack yang tepat juga mempengaruhi bagaimana hasil dari uji hamil itu. Ketika kita beli test pack jangan lupa cek ulang tanggal kadaluarsanya. Gunakanlah hanya test pack yang diatur oleh FDA. Hal ini dapat kita periksa di database online FDA. Atau jika ingin kita bisa menanyakan ke apoteker mengenai hal ini. Semakin kecil pula dari kadar hCG yang dibutuhkan alat maka semakin tinggi pula tingkat keakuratan dari alat ini. Dan yang terakhir adalah disarankan memilih alat tes kehamilan yang praktis misal yang memiliki cawan penampung urine.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gunakan Alat Tes Kehamilan Dengan Tepat"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner