Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Merokok Bisa Juga Bikin Perut Kembung



PERUT kembung memang tak nyaman. Anda telah menghindari beberapa jenis makanan yang dapat memicu gas dalam perut. Belum lagi ditambah kebiasaan-kebiasaan yang membuat kembung.

Nah, mau tahu apa saja kebiasaan berakibat perut kembung itu?

1. Minum dengan menggunakan sedotan. 
Kebiasaan itu memang tidak begitu terlihat akibatnya. Kebiasaan tersebut dapat menyebabkan udara yang masuk secara berlebih ke dalam rongga perut, sehingga mengakibatkan perut yang kembung.

2. Merokok.
Kebiasaan itu memang memiliki banyak efek bagi kesehatan. Sering merokok pun membuat perut kembung karena mengisap banyak udara.

3. Mengunyah permen karet. 
Ketika sedang bersantai atau setelah makan, mengunyah permen karet memang menjadi satu keasyikan tersendiri. Namun dibalik sensasi yang ditawarkan, permen karet sebenarnya turut menyumbang udara ke dalam rongga perut secara perlahan.

Lalu apa sajakah jenis-jenis makanan yang dapat menyumbang rasa kembung pada perut? Beberapa di antaranya yaitu bawang, brokoli, kol, telur, buncis, kacang-kacangan, bir hitam, susu, dan olahan berbahan dasar susu.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails