Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PENYEBAB KEHAMILAN KEMBAR

PENYEBAB KEHAMILAN KEMBAR



Jika kita bertanya apakah sebenarnya kehamilan kembar itu serta apa saja faktor yang mempengaruhinya? Pada artikel ini akan sedikit diuraikan mengenai kehamilan kembar serta faktor penyebabnya. Mungkin anda sering melihat anak kembar, dan mungkin terlihat lucu dan menyenangkan bukan jika membayangkan memiliki anak kembar? Jika anda benar-benar ingin memiliki anak kembar, maka anda bisa menelusuri garis keturunan anda. Apakah ada saudara maupun anggota keluarga anda yang kembar atau memiliki anak kembar? Jika ada, maka anda bisa berharap untuk bisa memilki anak kembar. Karena menurut pendapat beberapa orang kehamilan kembar disebabkan oleh faktor keturunan.

Hamil kembar adalah suatu kehamilan dimana terdapat dua janin ataupun lebih dalam rahim seorang ibu. Kehamilan kembar bisa terjadi karena pembuahan dua atau lebih sel telur pada wanita atau bisa juga karena sel telur yang telah dibuahi membelah diri sejak dini sehingga terbentuk dua embrio yang sama pada tahap awal kehamilan.

Apa Saja Yang Menyebabkan Kehamilan Kembar?

  • Menurut para ahli ada 6 faktor yang dapat menyebabkan kehamilan bayi kembar.
  • Faktor Keturunan. Jika memilki saudara khususnya dari ibu yang kembar maka anda memiliki kemungkinan untuk memiliki anak kembar.
  • Faktor Ras, Myrianthopoulus ( 1970 ) mengidentifikasi kehamilan kembar terjadi 1 diantara 100 kehamilan pada orang kulit putih dan pada orang kulit hitam terjadi 1 diantara 80 kehamilan.
  • Faktor umur dan Riwayat jumlah persalinan
  • Faktor Nutrisi yang berkaitan dengan berat badan ibu
  • Faktor terapi infertilitas ( pemberian hormon kesuburan )
  • Faktor assisted reproductive technology ( ART )

Anak Kembar Tidak Selalu Persis Sama

Terdapat dua jenis kehamilan kembar, yang pertama adalah kehamilan bayi kembar yang berasal dari satu sel telur atau disebut monozigotik (kembar identik). Yang kedua adalah kehamilan bayi kembar yang berasal dari 2 sel telur yang dibuahi atau lebih yang disebut dizigotik. Pada kehamilan identik maka jenis kelamin, golongan darah, wajah , cap tangan dan kaki sama ,sedangkan pada kehamilan dizigotik jenis kelamin, golongan darah, wajah dan cap tangan bisa berbeda.


loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails