Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Perut Kembung Pada Anak

Perut Kembung Pada Anak


Kembung terjadi karena adanya penumpukan gas di dalam perut. Akibatnya perut membuncit, timbul rasa tidak nyaman, bahkan rasa sakit diperut dan dada lantaran angin berlebih yang awalnya menumpuk di lambung bergerak ke dada dan ulu hati.


Kembung pada anak biasanya disebabkan konsumsi makanan atau minuman tertentu dalam jumlah yang cukup banyak seperti nangka, kol, kembang kol, lobak, durian, ubi dan minuman bersoda. Bisa juga kerana penyakit maag dan masuk angin. Pada anak yang suka mengalami sesak napas, kembung bisa terjadi akibat meningkatnyafrekuensi napas. Karena frekuensi napas cepat, ada sebagian udara tidak masuk ke saluran napas melainkan ke saluran cerna.

Pada bayi yang terus mengisap botol susu sementara isinya sudah habis, membuat udara yang diisapnya masuk perut. Atau posisi botol kurang tinggi saat bayi minum susu, maka ada udara dalam botol yang ikut tertelan. Pengobatan kembung pada anak yaitu dengan memberikan obat antasida atau obat antiflatulen.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails