Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TIDUR DENGAN KOSMETIK DI WAJAH PICU PENUAAN DINI

Tidur dengan wajah yang kotor dapat mempengaruhi kesehatan kulit wajah Anda. Kosmetik atau kotoran yang masih menempel pada kulit dapat menyumbat pori-pori sehingga memicu munculnya jerawat, flek hitam, dan kerutan di wajah yang menyebabkan penuaan dini. Berikut dampak yang ditimbulkan bila tidak membersihkan wajah sebelum tidur.
1. Kosmetik menyumbat pori-pori

Dr. Eric menjelaskan bahwa kosmetik sebenarnya dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang berada di sekitar Anda. Namun, penggunaan kosmetik yang terlalu lama malah akan menyumbat pori-pori. Kulit yang tidak bisa bernapas akibat tersumbat kosmetik dapat memicu munculnya jerawat. http://mypotik.blogspot.com/

2. Risiko jangka panjang

Kosmetik yang tidak dibersihkan selama satu malam saja dapat menyebabkan risiko jangka penjang terhadap kulit. Pori-pori dapat tersumbat walaupun Anda tidak membersihkan wajah hanya semalam saja. Bila kebiasaan tidak membersihkan wajah terjadi terus menerus maka bisa mengakibatkan amicrocomedone, penumpukan bakteri penyebab jerawat dalam kulit.

3. Memicu kerutan di wajah

Pakar dermatologi, dr. Erin menjelaskan bahwa kosmetik yang masih melekat di kulit saat tidur dapat mengakibatkan penuaan dini karena kulit tidak mempunyai kesempatan untuk terbebas dari stress di siang hari.

Ditambah polusi yang terus melekat di kulit menyebabkan pengikisan kolagen yang dapat memicu terbentuknya garis-garis halus tanda penuaan dini.

4. Tidur dengan riasan mata juga beresiko

Riasan mata yang tidak dibersihkan sebelum tidur juga dapat menimbulkan risiko pada mata Anda. Mata bisa teriritasi akibat masuknya maskara yang melekat di bantal ketika tidur.

Tidur dengan rias mata juga dapat menyumbat folikel kulit dan jaringan minyak di kelopak mata.

Bakteri yang menumpuk akibat kulit tersumbat dapat menyebabkan peradangan. Untuk mengatasinya, segera hubungi dokter.
Sumber: tabloidbintang.com
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails