Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Seledri, tanaman anti-kanker yang sering disepelekan

Tak banyak yang tahu, apa sebetulnya manfaat dari seledri. Kita sering menemukan seledri hanya dipakai sebagai bahan pelengkap dalam sayur atau sup. Kadang ada pula yang tidak doyan kalau supnya diberi seledri. Jika memang benar begitu, sayang sekali ya! Padahal seledri menyimpan banyak khasiat penting bagi tubuh. Apa saja? Seperti dilansirHealthdiaries.com, seledri memiliki tujuh khasiat penting bagi kesehatan tubuh, berikut diantaranya.



1. Sistem kekebalan tubuh
Jumlah kandungan vitamin C yang tinggi pada seledri bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. 

2. Tekanan darah
Seledri mengandung pthalides, yang telah terbukti menurunkan tekanan darah dengan relaksasi otot-otot sekitar pembuluh arteri. Kalsium, magnesium, dan kalium dalam seledri juga membantu mengatur tekanan darah dalam tubuh.

3. Kolesterol
Kandungan pthalides dalam seledri juga dapat menurunkan kolesterol dengan meningkatkan sekresi asam empedu.

4. Kanker
Seledri mengandung kumarin yang telah terbukti efektif dalam pencegahan kanker. Jadi, seledri juga berfungsi sebagai anti-kanker bagi tubuh.

5. Diuretik
Diuretik adalah obat yang dapat menambah kecepatan pembentukan urin. Selama berabad-abad, seledri telah dipercaya sebagai diuretik alami. Efek diuretik yang berasal dari keseimbangan kalium dan natrium dalam seledri membantu untuk mengeluarkan kelebihan cairan dari tubuh.

6. Peradangan
Seledri diyakini memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat menyembuhkan segala jenis penyakit akibat peradangan, misalnya arthritis.

7. Diet
Meski tidak secara langsung menurunkan berat badan, seledri merupakan makanan rendah kalori dan kaya serat. Bagi Anda yang sedang menjalani diet sehat, seledri bisa menjadi jus segar yang memenuhi kebutuhan serat harian Anda.

Ternyata, seledri memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, terutama meningkatkan sistem imunitas. Selain itu, jus seledri juga baik untuk dikonsumsi selama menjalani program diet sehat. Tunggu apalagi? Ayo minum jus seledri!

Sumber : merdeka.com
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails