Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

Tips Untuk Mengatasi Lingkaran Hitam Pada Mata

Wanita mencitai mnata sebanyak megasihi diri sendiri. Untuk itu mata adalah daya tarik di wajah. Mata penting dalam berkomunikasi untuk membuat kontak mata, jadi tidak heran wanita menaruh perhatian besar dari matanya.

Tidak heran kemudian beredar produk yang tak terhitung banyaknya untuk meningkatkan keindahan mata. Maskara, eyeliner, bulu mata buatan, warna make up namun itu semua tidak membuat mata Anda lebih menarik. Namun sebaiknya Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata Anda, seperti yang dilansir Times of India, 

Penyebab: Meskipun banyak yang percaya bahwa produk tersebut dapat menghilangkan kantung mata, namun tidak ada bukti konklusif seperti itu. Kurang tidur, stres mental, kebiasaan gaya hidup, diet yang buruk dapat memberikan kontribusi lingkaran hitam pada mata.

Berikut beberapa tips untuk mengatasi lingkaran hitam:

  • Pijat gunakan Vitamin E atau minyak almond di sekitar mata tanpa menyentuh mata. Hal ini meningkatkan sirkulasi darah.
  • Sebagai perbaikan cepat gunakan concealer make up untuk menyembunyikan lingkaran gelap. Tapi ingat ini hanya solusi sementara.
  • Usahakan banyak tidur. Sulit tidur adalah penyebab untuk masalah kesehatan. Dengan rutinitas waktu tidur yang teratur, pastikan dapatkan minimal 8 jam tidur tiap harinya.
  • Minum banyak air. Untuk apapun yang berhubungan dengan kesehatan, air masih merupakan minuman terbaik.
  • Parut kentang mentah, peras airnya dan terapkan ampasnya bawah mata Anda selama 10 menit. Atau Anda juga dapat menempatkan irisan tipis kentang pada mata Anda (dengan mereka tertutup) setiap malam sebelum Anda tidur. Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang paling populer dan telah teruji untuk mengatasi lingkaran hitam dibawah mata.
  • Makan banyak sayuran berdaun hijau ke dalam menu diet Anda. Juga termasuk makanan kaya vitamin A dan E.
  • Nikmati beberapa jenis latihan seperti berjalan, jogging. Yoga, terutama pranayama dikenal untuk meningkatkan kesehatan kulit.
  • Ambil dua irisan tipis mentimun dan menempatkannya pada mata Anda. Hal ini menghilangkan bengkak dan mendinginkan mata
  • Celupkan kapas di air mawar dan tempatkan pada mata Anda.
  • Kurangi konsumsi garam dalam makanan Anda. Kelebihan garam mendorong retensi cairan dan menyebabkan mata bengkak.
  • Area di bawah mata Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, sehingga jangan pernah menggunakan pemutih kimia pada daerah bawah mata.
  • Anda juga dapat menempatkan kantong teh yang telaht digunakan (dingin) pada mata Anda yang membantu mengurangi kehitaman pada mata.
Perawatan secara teratur dapat membantu meredakan warna hitam pada kulit di bawah mata Anda.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails