Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA MENCEGAH RAMBUT RONTOK DENGAN JAHE

Bagi wanita, rambut merupakan masalah yang harus diprioritaskan. Penyebabnya, rambut yang sehat dan berkilau terlanjur dianggap sebagai tanda kecantikan. Oleh karena itu, rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang harus dirawat dengan seksama. Jika terjadi sesuatu pada rambut, seperti kerontokan, maka pada umumnya mereka akan melakukan langkah apa pun agar mahkotanya dapat terlihat cantik kembali.


Banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok, seperti stress, pemakaian shampoo yang salah, perawatan rambut kimiawi yang berlebihan, ketombe dll. Saat ini banyak sekali metode perawatan rambut rontok, baik menggunakan pengobatan herbal maupun teknologi cangkok rambut, suntik hormon, laser, dsb. Tentunya informasi – informasi untuk mengatasi kerontokan mudah sekali ditemukan diinternet dengan beragam cara dan metode.

Trend yang berkembang saat ini dengan penggunaan metode herbal atau tradisional juga tak kalah diminati, selain aman juga baik untuk kesehatan karena tidak akan memiliki efek samping apapun. Salah satu metode herbal untuk mengatasi kerontokan rambut adalah menggunakan jahe, tanaman rempah yang memiliki banyak sekali khasiat.



Tanaman yang memiliki rasa alami pedas ini mengandung senyawa keto yang disebut Zingeron. Adapun khasiat Zingeron ini adalah dapat menyembuhkan beberapa penyakit ringan seperti flu, sariawan, juga mengatasi rambut rontok. Berbeda dengan madu yang digunakan seperti shampoo, jahe tidak harus diramu terlebih dahulu melalui olahan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan jahe dapat dilakukan melalui langkah – langkah berikut:
  • Siapkan satu potong jahe
  • Kupaslah dan lumatkan seperti ketika ingin dimasak
  • Gosok – gosokkan potongan jahe tersebut pada bagian kepala yang mengalami kerontokan atau kebotakan
  • Lakukan agak lama agar jahe dapat menstimulasi sel – sel rambut dan menyehatkan kulit kepala
  • Langkah terakhir, bilaslah kepala hingga bersih boleh menggunakan air hangat ataupun dingin.

Lakukanlah hal diatas secara rutin. Hanya dengan langkah sederhana tersebut anda dapat mencegah kerontokan rambut serta menyehatkan kulit kepala anda.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails