Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA MERAWAT AGAR KUKU TETAP CANTIK

Pesona kecantikan tidak melulu hanya tampak dari wajah. Banyak sekali kecantikan lainnya yang terpancar dari bagian – bagian lain seperti rambut, kulit hingga ujung kuku. Bagi para wanita yang gemar merawat dirinya tentu tak akan melewatkan satu bagian pun dari tubuhnya yang memungkinkan untuk dipercantik. Salah satunya adalah kuku.

Pada waktu kecil seringkali guru dikelas memeriksa kuku kita dan memberi sedikit hukuman bila kuku kita kotor atau terlalu panjang. Mengapa demikian? Tentu saja alasan utamanya adalah demi kebersihan yang berpengaruh secara langsung terhadap kesehatan, juga sebagai cermin kepribadian seseorang. Orang yang memperhatikan kebersihan tentunya dapat dilihat melalui kuku di jari-jari tangan atau kakinya.

Tips Mendapatkan Kuku Kaki Yang Cantik


Hentikan Kebiasaan Menggigit Kuku

Untuk mendapatkan kuku yang cantik, tentunya diperlukan perawatan untuk menjaga kuku, mulai dari kebiasaan menggigit kuku. Tahukah anda bahwa penyanyi sekaliber Britney Spears pun tidak memiliki kuku yang rapi. Dirinya pernah mengakui bahwa dirinya mempunyai kebiasaan menggigiti kuku jari tangan bahkan kakinya!

Hentikan Kebiasaan Memakai High Heels

Menghentikan bukan berarti melarang untuk memakai high heels, tetapi membatasi kebiasaan menggunakan High Heels. Pemakaian high heels yang terlalu sering dapat memberi penekanan terhadap otot-otot jempol kaki yang akan berpengaruh pada bentuk kuku yang tumbuh. Pemakaian dalam jangka panjang dapat membuat kaki menjadi tak simetris karena penekanan ini berpengaruh terhadap aliran darah dan pembentukan tulang pada kaki.

Batasi Penggunaan Cat Kuku


Penggunaan cat kuku yang terlalu intens dan berlebih dapat membatasi oksigen pada kuku yang tertutup oleh cat kuku sehingga dapat menyebabkan kuku menjadi kekuningan yang akan terlihat ketika anda tak menggunakan cat kuku. Bila kuku anda sudah terlanjur rusak dengan berwarna kekuningan, anda harus bersabar untuk tidak menggunakan cat kuku dan membiarkan bagian kuku yang rusak ini terbuang seiring dengan pertumbuhan kuku. Dengan cara ini anda akan mendapatkan kuku baru yang lebih bening dan alami.

Pilih Sepatu Yang Nyaman

Hindari sepatu yang tidak membuat anda nyaman menggunakannya, terutama bila sepatu tersebut menekan jari – jari kaki anda. Hal ini berpengaruh terhadap pertumbuhan kuku di jari kaki anda seperti halnya artis Michele Yeoh yang terlihat agak membengkok pada jari kakinya.

Tips Merawat Kuku Kaki

Perawatan paling mudah dilakukan serta efektif adalah dengan membiasakan diri mencuci kaki dan kuku anda sembari menyikat kuku dengan menggunakan sabun cair. Selain itu, gunting kuku secara teratur untuk menghindari bersarangnya kotoran di dalam kuku. Hentikan pula kebiasaan merokok yang dapat berpengaruh pada warna kuku.

Bila anda senang menggunakan cat kuku, pergunakan terlebih dahulu base coat untuk mencegah cat kuku yang menempel langsung dengan kuku secara langsung.

Ketika hendak membersihkan kuku ataupun sisa-sisa cat kuku, anda dapat memakai cairan alkohol dengan kadar yang tidak terlalu tinggi untuk mencegah hilangnya kelembaban kuku.

Kombinasikan pemakaian sepatu dan sandal anda. Bila anda sering memakai high heels, coba ganti dengan flat shoes, atau sandals, lalu ganti lagi dengan sepatu dan seterusnya untuk memberikan nafas pada kuku dan jari kaki anda. Kondisi kaki yang tidak nyaman oleh karena pemakaian alas kaki yang tidak tepat dapat mempengaruhi pertumbuhan kuku.
loading...

Artikel Terkait

3 komentar:

  1. kalau kuku jari tangan gimana perawatannya?

    BalasHapus
  2. oke juga tipsnya.. bisa langsung dicoba nanti...
    kalau untuk info soal kaos kaki muslimah yang berkualitas dan harganya murah punya juga gak?...
    kalau punya bagi juga ya...

    BalasHapus
  3. selain menggunting kuku secara teratur...untuk menjag kesehatan kaki juga disarankan agar memakai kaos kaki wanita ya...
    moga saran ini juga bisa membantu

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails