Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cara Merawat Rambut Kering & Kusam Dengan Avokad

Merawat Rambut yang nampak kusam dan sulit diatur adalah problem yang kerap dijumpai kebanyakan wanita. Hal tersebut dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti pelurusan rambut atau rebonding, pengecatan rambut, highlight, terkena zat kimia, terkena suhu panas hair dryer, terkena sinar ultraviolet secara langsung dan banyak lagi. Semua itu dapat menyebabkan rambut nampak kusam karena kelembaban alami pada rambut menjadi menurun.

Pada umumnya wanita yang memiliki rambut panjang juga memiliki waktu tersendiri untuk merawat rambutnya, baik secara tradisional maupun salon. Pada tulisan kali ini akan dibahas salah satu cara tradisional yang dikenal sejak dahulu untuk mengatasi rambut kusam, yaitu dengan buah avokat yang bisa anda dapatkan dengan murah tanpa harus menguras kocek anda lebih banyak.

Merawat Rambut Kering & Kusam Dengan Avokad


Buah avokad memiliki kandungan untuk merawat rambut kering, terutama pada bagian daging pada avokad. Nutrisi pada buah avokad setidaknya memiliki 11 vitamin dan 14 mineral yang kaya akan protein, riboflavin (atau dikenal sebagai vitamin B2), niasin (atau juga disebut vitamin B3), potasium (atau juga disebut Kalium) serta mengandung Vitamin C.

Anda bisa menggunakan daging buah avokad dengan cara yang sederhana:
  • Basahi rambut anda terlebih dahulu
  • Ambil daging buah avocad yang sudah matang, balurkan dan pijat secara perlahan ke kulit kepala anda
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit
  • Kemudian bilaskan rambut anda hingga bersih menggunakan air hangat, boleh juga dilanjutkan dengan air dingin setelahnya

Lakukan secara rutin satu kali dalam seminggu atau dua kali untuk mengatasi problem rambut kering anda.

Demikianlah informasi mengenai Merawat Rambut Kering & Kusam Dengan Avokad
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails