Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Mengenal Perubahan Yang Terjadi Pada Vagina!


Organ intim wanita sangat rentan mengalami masalah. Karena itu, setiap wanita diharapkan lebih mengetahui kondisi organ intim mereka.

Masalah pada organ intim wanita terkadang ditunjukkan dengan berbagai gejala. Namun, belum tentu perubahan pada vagina menunjukkan adanya masalah. Berikut ini beberapa perubahan aneh pada vagina yang justru menandakan bahwa organ wanita Anda sehat:

Terasa ada benjolan di bagian dalam vagina
Di dalam vagina terdapat selaput kasar. Hal ini wajar saja karena daerah ini sangat berpori dan dilalui oleh pembuluh darah. Namun, Anda patut waspada jika benjolan terasa sakit saat disentuh.

Cairan cokelat gelap di akhir periode 
Cairan cokelat yang keluar sebenarnya hanya sisa darah menstruasi yang belum tuntas. Makin lama keluar, warna cairan akan makin gelap. Bahkan terkadang disertai bau tidak sedap.

Pengeluaran ‘berlebih’ di tengah siklus
Siklus haid yang terjadi tiap bulannya dapat mempengaruhi pengeluaran cairan Anda. Normalnya, cairan yang keluar lebih kental dan pekat setelah haid, sementara saat ovulasi cairan terasa lebih basah dan berlendir seperti putih telur. Selama masa-masa PMS akan keluar cairan berwarna putih hingga kuning pucat, serta terlihat lebih kental.

Ukuran labia tampak berbeda
Bila Anda melihat ukuran labia yang satu berbeda dengan lainnya sebenarnya itu bukanlah masalah serius. Faktanya, hanya sedikit anggota tubuh berpasangan, seperti payudara yang ukurannya hampir sama.

Sumber: ghiboo.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Perubahan Yang Terjadi Pada Vagina!"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner