Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Mengatasi Bercak Putih Setelah Berenang

Tips Mengatasi Bercak Putih Setelah Berenang

Berenang di siang hari terkadang dapat menimbulkan bercak putih di kulit. Untuk mengatasinya dokter biasa memberikan salep langsung pakai. Namun, terkadang bercak putih ini masih tetap membandel. Mengapa demikian?

Bercak putih setelah berenang di bawah sinar matahari bukanlah panu, tapi merupakan reaksi kulit terhadap sinar matahari. Kondisi ini bisa jadi merupakan sejenis reaksi alergi dengan sinar matahari.

Kondisi kulit akan lebih sensitif bila mengalami alergi, termasuk saat diolesi salep atau krim. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan obat yang memiliki kandungan kortikosteroid berbentuk krim.

Oleskan tipis krim pada bercak-bercak tersebut untuk mengurangi reaksi alergi. Namun, jangan sembarangan menggunakan obat tersebut karena pemakaiannya harus melalui resep dokter.

Lebih baik diamkan dulu bercak-bercak putih di kulit. Jangan biarkan kulit terlalu sering terpapar sinar matahari sebab bercak-bercak di kulit akan hilang dengan sendirinya setelah reaksi mereda.

Selain itu, penggunaan tabir surya dengan tepat juga dapat mencegah munculnya bercak putih akibat paparan sinar matahari.
Sumber: femina.co.id
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails