Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Bersepeda Disebut Olahraga yang Lengkap

Bersepeda meningkatkan kapasitas paru-paru untuk memompa oksigen (Foto - woman.thenest)

Mengendarai sepeda merasakan kebebasan

Biasanya, kita harus melakukan beberapa jenis latihan untuk mendapatkan latihan lengkap. Ada berbagai jenis latihan untuk setiap otot.

Semua latihan yang berbeda bergabung untuk memberikan latihan lengkap untuk seluruh tubuh Anda.

Tetapi bagaimana jika hanya dengan satu olahraga saja berguna untuk semua bagian tubuh Anda? Bukankah menghemat waktu dan mudah? NahAnda berharap untuk itu? Bersepeda adalah jawabannya.

Yuk kita simak alasan mengapa bersepeda merupakan suatu latihan lengkap bagi tubuh seperti dilansir Boldsky (10/4) berikut ini;

1. Bersepeda untuk berat badan
Tujuan utama dari latihan apapun adalah untuk menurunkan berat badan. Bersepeda adalah olahraga aerobik yang sangat baik yang membuat Anda kehilangan lemak dan membakar kalori.

2. Meningkatkan stamina
Bersepeda membutuhkan banyak kekuatan dan stamina. Anda perlahan-lahan meningkatkan stamina dari waktu perjalanan Anda, dengan demikian stamina Anda akan meningkat.

3. Meningkatkan kekuatan paru-paru
Ketika Anda bersepeda, Anda mendapatkan banyak udara segar. Selain itu, naik sepeda menempatkan tekanan pada paru-paru untuk memompa lebih banyak udara. Jadi, pada dasarnya bersepeda meningkatkan kapasitas paru-paru Anda untuk memompa oksigen.

4. Bersepeda untuk lutut
Bersepeda adalah olahraga terbaik untuk lutut. Jika Anda adalah seorang pengendara sepeda biasa, Anda akan terbebas dari nyeri sendi dan memiliki lutut yang sangat fleksibel.

5. Bersepeda untuk perut
Ketika Anda menaikkan kecepatan, Anda agak membungkuk atau meluruskan punggung untuk menjaga keseimbangan. Ini juga merupakan pekerjaan yang berefek baik untuk otot perut. Anda juga akan menurunkan berat badan dari pinggang jika naik sepeda secara teratur. Hal ini juga senada dengan perut Anda.

6. Bersepeda untuk otot betis
Bersepeda adalah latihan terbaik untuk kaki Anda, bahkan lebih baik daripada jongkok di gym. Bersepeda membutuhkan banyak gerakan dari otot betis. Ini akan membuat kaki menjadi langsing.

7. Bersepeda untuk jantung sehat
Ketika Anda siklus, Anda memompa darah beroksigen segar ke dalam jantung Anda. Ini latihan kardio sangat baik untuk jantung dan juga membersihkan sistem tubuh anda.

8. Beresepeda membasmi stres
Tetap terkurung di gym dan berolahraga adalah suatu waktu yang sangat membosankan. Tetapi ketika Anda berada di tempat terbuka, mengendarai sepeda, Anda merasakan kebebasan. Itulah sebabnya bersepeda disebut pembunuh stres terbesar.

9. Efektif dari sisi biaya
Selain menjadi latihan yang bagus, bersepeda juga sekaligus sebagai alat transportasi. Jadi jika Anda pulang pergi ke tempat kerja dengan sepeda, Anda dapat menghemat biaya transportasi dan gym. Ini adalah beberapa alasan yang membuat kenapa bersepeda disebut latihan lengkap untuk tubuh dan pikiran.

Sekarang, apakah Anda berfikir akan mulai mencoba bersepeda?
JAKARTA, Jaringnews.com - 
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails