Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

KEMESRAAN YANG MENINGKAT SAAT HAMIL

KEMESRAAN YANG MENINGKAT SAAT HAMIL

Selama kehamilan, Anda mungkin mengkhawatirkan hubungan Anda dengan pasangan. Apakah akan menjadi hambar atau renggang lantaran Anda terlihat menjadi tidak menyenangkan? Mungkin tidak semua pikiran Anda benar. Inilah yang perlu Anda ketahui untuk menikmati hubungan asmara Anda dan suami selama sembilan bulan ke depan.

1. Hormon Seksual Meningkat

Kehamilan mungkin menyebabkan rasa mual dan mulas. Namun, sebagian besar perempuan mengalami peningkatan nafsu seksual. Sebuah survei terbaru yang dipublikasikan diJournal Of Sexual Medicine, hampir 40% calon ibu mengatakan nafsu seksual mereka sejak hamil lebih meningkat dibanding sebelum hamil. Artinya, kemesraan Anda dengan pasangan seharusnya tidak menurun.

2. Aliran Darah Meningkat

Saat hamil, jantung akan memompa aliran darah lebih ekstra ke seluruh tubuh. Efek ini akan memberikan anda kepekaan yang lebih sensitif dan orgasme yang lebih baik. Jadikan fase ini sebagai pendukung kegiatan bercinta Anda.

3. Kehamilan Membuat Anda Lebih Seksi

Pria menyukai lekuk tubuh dan pinggul wanita yang lebih besar. Saat hamil, pinggul bawah dan payudara Anda akan berubah bentuk menjadi lebih besar, dan dapat menjadi sangat menarik bagi pasangan Anda.

4. Manfaat Pelukan

Jika Anda sedang tidak tertarik untuk melakukan hubungan seks saat hamil, perbanyaklah pelukan intim dengan pasangan Anda. Menurut sebuah penelitian dari Indiana University, pelukan intim dengan pasangan merupakan indikator yang jauh lebih baik. Selain itu, pelukan juga dapat melepaskan hormon oxytocin yang dikenal sebagai hormon cinta. Hormon ini dapat membuat Anda tenang dan mengurangi stres.

5. Meningkatkan Tanggung Jawab

Bila Anda sedang hamil, Anda merasa lebih bertanggungjawab terhadap kesehatan Anda sendiri, dan ingin melakukan yang terbaik untuk bayi Anda. Bukan hanya Anda, sang calon ayah juga merasakan tanggung jawab tersebut. Hal tersebut membuat Anda akan merasakan perhatian yang luar biasa dari sang suami. Sebuah studi di Norwegia juga menemukan bahwa memiliki anak dapat mengurangi risiko kanker payudara dan penyakit jantung pada wanita.

6. Meningkatkan Kebahagiaan

Memiliki anak akan meningkatkan kepuasan pasangan yang sudah menikah. Menurut sebuah studi dari Universitas Glasgow yang menanyai 90.000 ibu dan ayah di Inggris, semakin banyak anak yang Anda miliki, Anda dan pasangan akan semakin bahagia.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KEMESRAAN YANG MENINGKAT SAAT HAMIL"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner