Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TIPS MENJAGA KEBERSIHAN KAMAR MANDI

TIPS MENJAGA KEBERSIHAN KAMAR MANDI

Kamar mandi harus selalu dijaga kerapihan dan kebersihannya. Tentu saja karena kamar mandi merupakan area yang seringkali terpapar air, sehingga menjadikan area ini basah dan lembab membuat jamur cepat tumbuh. Untuk itu simak tips praktis berikut ini:

Bersihkan lemari atau rak kamar mandi Anda dengan membuang barang-barang yang sudah berumur lebih dari setahun. Misalnya, hair band, spons, penyikat tubuh, dan aksesori lain yang harus Anda ganti dengan yang baru tiap satu tahun sekali. Selain menghindari kamar mandi tampak ‘kumuh’ karena barang yang sudah terlihat usang, juga untuk membuang bakteri yang mungkin sudah bersarang selama berbulan-bulan di benda-benda tersebut.

Kita sering lupa (atau malas) merapikan isi lemari kaca atau rak kamar mandi sehingga barang yang sudah tak terpakai menumpuk dan membuat berantakan. Sangat penting untuk mengecek dan membuang kemasan produk yang sudah kosong atau kedaluwarsa seperti shampo, sabun cair, sabun pencuci muka, kondisioner, dan sebagainya. Cukup tempatkan produk yang masih Anda pakai.

Jika Anda menggunakan sabun batangan, biasanya sabun ditaruh di lempengan atau piring khusus. Tempat menaruh sabun itu harus dibersihkan secara teratur, minimal seminggu sekali. Residu sabun yang bertumpuk di tempat itu bisa menjadi sarang kuman dan membuat kamar mandi tak higienis. Cukup bersihkan menggunakan air dan sikat.

Sikat pembersih kamar mandi, sebaiknya diganti setiap enam bulan sekali. Pemakaian reguler biasanya akan membuat ujung-ujung sikat membengkok dan kurang maksimal saat melakukan pembersihan.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails