Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cara Alami Ini Bisa Diandalkan untuk Mencegah Kanker

Cara Alami Ini Bisa Diandalkan untuk Mencegah Kanker
mypotik

Kanker adalah penyakit mematikan yang menghantui banyak orang. Seseorang yang terkena kanker bukan berarti divonis mati. Sebab dalam beberapa kasus banyak pasien yang sembuh dari kanker.

Makanan yang kaya antioksidan selama ini dipercaya sebagai nutrisi 'sakti' untuk melawan kanker. Nah, makanan yang kaya antioksidan antara lain teh hijau, bawang putih, paprika, dan ikan. Selain itu gaya hidup menghindari radiasi berbahaya juga diyakini merupakan cara untuk aman dari kanker.

Nah, berikut ini cara-cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghindarkan diri dari kanker, seperti dikutip dari Boldsky, 

1. Kurangi Asupan Gula

Setiap orang memiliki sel kanker dalam tubuhnya. Sel-sel kanker ini memerlukan gula untuk tumbuh. Karena itu, Anda perlu mengurangi asupan yang manis-manis dan juga bertepung seperti kentang, nasi, dan gula.

2. Berhenti Merokok Sekarang Juga

Sebagaimana ditulis dalam label peringatan di kemasan rokok, rokok dapat menyebabkan sejumlah penyakit seperti impotensi dan kanker. Rokok bisa menyebabkan kanker lantaran semua bagian tubuh teracuni. Maka itu, kanker pada perokok tak hanya di satu bagian tubuh saja. Kanker pada perokok bisa menjangkit paru-paru, tenggorokan, dan mulut.

3. Teh Hijau

Dalam berbagai penelitian telah terbukti bahwa teh hijau dapat memangkas risiko kanker jika dikonsumsi secara teratur. Sebab teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang bisa melawan kanker. Tapi pastikan tidak menambahkan gula atau susu saat Anda meminum teh ini.

4. Batasi Konsumsi Alkohol

Mungkin Anda tidak akan menemukan kaitan langsung antara alkohol dan kanker. Namun penyalahgunaan alkohol dapat meningkatkan risiko kanker, khususnya pada perempuan. Perempuan peminum alkohol lebih rentan terkena kanker payudara.

5. Sayuran Hijau Organik

Jika makanan Anda semakin dekat dengan alam, maka ini baik bagi kesehatan Anda. Sayuran hijau yang bebas pestisida akan membantu Anda melawan kanker. Mulai sekarang berhentilah mengonsumi makanan dan minuman berpengawet, dan semakin dekatlah dengan nutrisi alam.

6. Kurangi Daging Merah

Daging merah bisa memicu kanker usus. Sebab daging merah memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol jahat.

7. Makan Ikan

Ketimbang daging, pilihlah ikan untuk melawan kanker. Sebab ikan memiliki banyak kandungan asam lemak omega-3 yang berperan sebagai pelindung dari pertumbuhan sel kanker. Jangan memasak ikan terlalu matang agar nutrisi yang dikandungnya tidak hilang.

8. Makan Paprika

Paprika sangat dianjurkan dikonsumsi mereka yang berisiko ataupun pasien kanker. Sebab paprika merah dan kuning kaya akan lykopene yang bisa membantu Anda mencegah kanker.

9. Bergerak & Berkeringatlah

Jangan takut berkeringat karena keringat membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh. Untuk mendapatkan keringat sehat, berolahragalah secara teratur. Tidak perlu olahraga berat, berjalan atau berlari di atas treadmill secara teratur sudah cukup untuk membuat Anda berkeringat.

10. Makan Bawang Putih

Meski baunya agak tajam, namun bawang putih adalah salah satu makanan paling sehat. Sebab bawang putih memiliki kandungan untuk melawan kanker dan sekaligus juga meningkatkan imunitas tubuh.

11. Minum Air

Air adalah obat terbaik untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Jika tidak punya masalah dengan ginjal, minumlah air yang banyak. Sebab air minum bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dengan minum cukup air setiap hari, Anda dapat membersihkan sistem tubuh.

12. Gunakan Plastik Berkualitas

Jangan gunakan plastik berkualitas rendah. Sebab plastik kualitas buruk akan mengalami degenerasi seiring berlalunya waktu. Untuk itu pilihlah plastik dengan kualitas yang baik, atau gunakan wadah berbahan kaca atau besi.

13. Pakailah Masker

Polusi udara sangat berbahaya bagi kesehatan. Di beberapa kota besar, polusi udara sama level bahayanya dengan asap rokok. Karena itu pakailah masker untuk menutupi hidung dan mulut Anda agar racun tidak bisa leluasa masuk ke tubuh Anda.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Alami Ini Bisa Diandalkan untuk Mencegah Kanker"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner