Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Gejala penyakit stroke ringan

pada kesempatan kali ini mypotik akan mencoba membahas tentang penyakit Stroke Ringan serta cara pengobatannya.
Stroke ringan atau transient ischemic attack (TIA) terjadi ketika asupan oksigen ke bagian tertentu dari otak terhalang sebentar, lalu kembali normal. Halangan tersebut biasanya disebabkan oleh penyempitan arteri otak karena aterosklerosis atau gumpalan darah kecil yang terbawa masuk dari tempat lain dalam tubuh dan menyumbat arteri otak. Kebanyakan stroke ringan hanya berlangsung kurang dari sepuluh menit dengan gejala yang bersifat temporer. Sebagian stroke ringan lainnya berlangsung hingga beberapa jam. Bila berlanjut lebih dari 24 jam maka dikategorikan sebagai stroke biasa.

Gejala penyakit stroke ringan

  • Mati rasa dan sensasi kesemutan mungkin dialami pada satu sisi tubuh.
  • Banyak orang mendapati bahwa merepa mampu secara tepat memindahkan salah satu sisi tubuh ketika mereka menderita stroke ringan.
  • Bahasa dapat menjadi sulit. Banyak orang mendapati bahwa mereka tidak mampu berbicara benat dan bahwa mereka bingung menggunakan kata-kata.
  • Banyak orang yang menderita TIA mengalami kesulitan untuk memahami kata-kata yang diucapkan kepada mereka.
  • Banyak penderitanya mengalami komplikasi fisik seperti pusing atau tantangan belajar.
  • Bila Anda mengalami gejala di atas, Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter. Stroke ringan adalah ancaman sekaligus peluang bagi Anda. Disebut ancaman karena sebagai peringatan adanya risiko stroke berat di masa mendatang. Disebut peluang karena Anda memiliki peluang mencegahnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gejala penyakit stroke ringan"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner