Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

KANDUNGAN BUAH NAGA PUTIH YANG BERMANFAAT

MANFAAT KANDUNGAN BUAH NAGA PUTIH

Buah naga pertama kali dikembangkan di daratan China. Hal ini tidak lepas dari jasa seseorang berkebangsaan Perancis yang membawa bibit buah tersebut dari Meksiko. Negeri asal buah bersisik ini memang daratan Amerika Tengah juga Selatan. Namun, saat ini, Vietnam dan Thailand lah yang dikenal merajai pangsa pasar buah naga skala global. Pada mulanya, varietas asli buah naga yakni berkulit merah dengan daging buah berwarna putih dipenuhi bebijian hitam. Tetapi saat ini, seiring dengan perkembangan pertanian, kini tercipta jenis buah naga lainnya seperti buah naga merah, hitam dan juga kuning. Di antara keempat varietas ini, buah naga putih dikenal sebagai penghasil vitamin C paling baik. Oleh sebab itu, manfaat buah naga putih salah satunya adalah meningkatkan kekebalan tubuh.



Pada prinsipnya, buah naga putih memiliki tampilan luar yang sama seperti buah naga pada umumnya. Kulitnya berwarna merah cerah dengan sisik-sisik besar yang ujungnya dipenuhi gradasi warna hijau. Disebut buah naga putih lantaran mengacu pada warna daging buahnya yang memang putih. Varietas ini merupakan jenis asli buah naga yang ditemukan pertama kali di tanah Meksiko. Buah naga dengan daging berwarna putih ini dikenal memiliki rasa yang lebih asam ketimbang jenis buah naga lain. Hal ini merupakan indikasi awal tingginya kandungan vitamin C pada buah tersebut.

Terkait senyawa lainnya, buah naga putih kurang lebih sama seperti buah naga merah, hitam dan juga kuning. Daging buahnya mengandung zat antara lain protein, serat, karbohidrat, Fe atau zat besi, Vitamin B1,B2, betakaroten, provitamin A, fosfor, kalsium, niasin dan masih banyak lagi lainnya. Mangacu pada komposisi ini, manfaat buah naga putih antara lain menjaga fleksibilitas pembuluh darah, mereduksi gula darah, menurunkan kolesterol, menyumbang mineral bagi tubuh, memperbaiki kecerahan mata, mencegah dan mengobati anemia, menghambat pertumbuhan kanker, menghaluskan kulit dan masih banyak lagi lainnya.


Konsumsi Harian Buah Naga


MANFAAT KANDUNGAN BUAH NAGA PUTIH


Mengingat rasanya yang lebih asam, buah naga putih paling nikmat untuk diracik menjadi jus, salad buah, atau milkshake. Namun, jika Anda menggilai perpaduan asam-manis, konsumsi langsung buah tersebut akan jauh lebih baik. Jika Anda memilih jus dan salad buah, pastikan Anda tidak menggunakan gula tinggi kalori sebab akan menghalau kinerja buah naga untuk menurunkan kadar darah. Lebih baik jika Anda menggunakan gula tanpa kalori atau madu asli sebagai pemanis. Manfaat buah naga putih ini akan Anda dapatkan dengan catatan dikonsumsi secara teratur. Karenanya, jangan ragu memasukkan buan naga putih dalam daftar buah harian Anda. Selamat mencoba!
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KANDUNGAN BUAH NAGA PUTIH YANG BERMANFAAT"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner