Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

RESEP CARA MEMBUAT JUS BUAH NAGA

RESEP MEMBUAT JUS BUAH NAGA

Buah Naga atau yang biasa juga dikenal dengan nama Dragon Fruit merupakan salah satu buah dengan rasa yang unik. Jika Anda belum pernah mencicipinya, cobalah bayangkan buah pear berpadu nikmat dengan buah strawberry dalam mulut Anda. Seperti itulah rasa buah naga, unik! Oleh karena rasa tersebut, buah naga juga populer dikenal dengan nama Strawberry Pear. Selain unik, ternyata buah naga juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan di antaranya mengobati diabetes mellitus, sebagai penghalau kanker, memperbaiki sistem peredaran darah, menetralkan zat-zat beracun dalam tubuh, meningkatkan kekebalan dan masih banyak lagi lainnya. Mencermati khasiat ini, tak ada salahnya memasukkan Buah Naga dalam daftar konsumsi buah harian Anda. Jangan takut bosan, dengan sedikit kreatifitas, Anda bisa menikmati Buah Naga dalam bentuk jus. Berikut beberapa resep Jus Buah Naga yang bisa Anda coba di rumah.


Resep Jus Buah Naga Dengan Yoghurt

Pada dasarnya, jus buah naga sangat mudah diracik. Namun, untuk mendapatkan rasa yang lebih optimal, Anda bisa menambahkan bahan sehat lainnya seperti Yoghurt. Tertarik? Berikut langkah yang bisa Anda praktekkan untuk segelas Jus Buah Naga Yoghurt.

Pertama siapkan bahan :

1 buah naga segar.
2 gelas es batu yang telah diserut.
200 milliliter yoghurt (varian rasanya tergantung selera Anda).
2 skup es krim rasa apa saja.

Cara Membuat:

Kupas atau belah dua buah naga yang telah dicuci sebelumnya. Kemudian pisahkan daging buah dengan kulit. Masukkan daging tersebut ke dalam blender bersama bahan lainnya yakni yoghurt dan es batu serut. Haluskan sampai tercampur secara merata. Setelah itu, tuangkan ke dalam gelas jus. Masukkan satu skup es krim di atas jus buah naga. Takaran dalam resep ini untuk dua gelas jus.


Varian jus buah naga lainnya yakni dengan tambahan madu. Kombinasi bahan sehat ini tentu akan memberi efek dua kali lebih baik bagi kesehatan Anda. Berikut langkah membuah jus buah naga madu yang bisa Anda praktekkan.

Pertama siapkan bahan:

1 buah naga segar dari jenis apa saja, bisa merah, hitam, putih atau kuning.
200 gram buah melon madu.
5 sendok makan sirup gula kental.
5 sendok makan madu asli.
Es batu secukupnya.


Bersihkan buah naga kemudian pisahkan kulit dari daging buah. Selanjutnya, masukkan daging tersebut ke dalam blender bersama bahan-bahan lain seperti buah melon madu, sirup gula, madu cair dan juga es batu. Haluskan sampai benar-benar tercampur merata. Setelah itu angkat dan siap disajikan dalam dua gelas jus.


tipskoki

Masih ada banyak varian jus buah naga yang bisa Anda racik dari dapur Anda sendiri. Pada prinsipnya, tambahkan bahan sesuai dengan selera Anda. Pilihlah bahan yang juga memiliki efek baik terhadap tubuh sehingga mengoptimalkan manfaat buah naga. Kembangkan kreatifitas Anda di dapur. Selamat mencoba!
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails