Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

5 Buah Penambah Nafsu Makan

5 Buah Penambah Nafsu Makan. Hampir seluruh buah dapat menjadi penambah nafsu makan terutama yang bervitamin A dan C. Buah-buah ini dapat dikonsumsi secara bergantian setiap harinya. Diantara mereka terdapat 5 buah terbaik yang dapat merangsang nafsu makan. Buah-buahan tersebut yaitu:



Pisang merupakan buah yang kaya vitamin C.

Pisang dapat diolah dengan mudah karena teksturnya yang lembut. Anda dapat membuatnya sebagai bubur ataupun lainnya sesuai selera.

Pepaya dan daunnya 

terbukti bisa meningkatkan nafsu makan. Kalau Anda mengeluh bahwa daun pepaya itu pahit, maka daun pepaya tersebut bisa dikurangi pahitnya dulu, misalnya memasaknya dicampur dengan daun singkong. Pepaya merupakan buah yang kaya vitamin A.
Buah beri yang kaya vitamin C dapat membantu untuk meningkatkan nafsu makan dan daya tahan tubuh dalam melawan infeksi.

Jeruk memiliki vitamin C

Rasa asam dan manis pada buah ini dapat menambah nafsu makan dan menyegarkan tubuh sehingga panas dalam dapat pulih.

Buah pare dan daunnya

terbukti menambah nafsu makan. Selain itu, buah ini membantu mengatasi gangguan pencernaan, penurun panas, dan penyegar badan, begitupun juga daunnya yang tidak hanya membah nafsu makan, juga bermanfaat untuk demam. Buah pare memang pahit. Anda dapat memodifikasinya dengan makanan yang memiliki rasa tajam atau makanan kesukaan Anda sehingga rasa pahit dapat berkurang.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Buah Penambah Nafsu Makan"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner