Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

6 Tips Menambah Nafsu Makan

6 Tips Menambah Nafsu Makan. Energi dalam tubuh manusia dapat timbul dikarenakan adanya pembakaran karbohidrat, protein dan lemak.Perlupemasukkan zat-zat makanan yang cukup pula ke dalam tubuh agar manusia selalu tercukupi energinya. Namun, manusia terkadang bisa saja tidak memiliki nafsu makan. Lalu bagaimana agar menambah nafsu makan? berikut ini adalah 6 tips menambah nafsu makan.

Olahraga. Semua jenis latihan yang meningkatkan detak jantung anda akan membakar kalori. Saat anda membakar kalori, dapat merangsang nafsu makan dan meningkatkan keinginan untuk makan.

Hindari Asupan Cairan sebelum Makan. Studi-studi menunjukkan bahwa orang-orang yang minum 2-8 ons gelas air sebelum setiap kali makan itu kehilangan 5 pound tambahan dibanding orang-orang yang tidak minum air sebelum makan.

Tertawa. Dr. Lee S. Berk dan Dr. Jerry Petrofsky dari Loma Linda University menemukan bahwa ada pengaruh antara tertawa dengan nafsu makan seseorang. Penelitian ini membuka kemungkinan untuk menemukan solusi pengatasan masalah nafsu makan, terutama bagi mereka yang tidak bisa rutin berolahraga.

Makan dengan piring berwarna cerah. Warna cerah seperti merah, oranye, dan kuning dapat meningkatkan keinginan seseorang untuk makan lebih banyak. Warna merah dapat meningkatkan laju pernapasan dan menaikkan tekanan darah sehingga meningkatkan nafsu makan. Warna kuning dapat meningkatkan konsentrasi, juga merangsang nafsu makan, karena hal ini berkaitan dengan kebahagiaan.

Suplemen Vitamin B. Sebuah studi besar yang dilakukan di University of Chicago mencatat suatu peningkatan asupan kalori yang signifikan pada anak-anak yang meminum supplement vitamin B. Vitamin B juga dikenal mampu membantu meningkatkan mood yang mungkin efektif untuk orang-orang yang menderita suatu kehilangan nafsu makan yang disebabkan oleh depresi mental.

Konsumsi Zinc. Ada banyak studi yang dilakukan mengenai zinc dan efeknya yang mungkin diberikannya terhadap nafsu makan seseorang. Studi-sudi ini telah menemukan bahwa orang-orang yang menderita kekurangan zinc menemukan bahwa rasa dari makanan berbeda bagi mereka, akibatnya, orang-orang ini mungkin mengalami penurunan nafsu makan. Jika makanan anda terasa tidak enak bagi anda, ada kemungkinan yang sangat besar bahwa anda mengalami kekurangan zinc.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails