Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

DAPATKAH PETTING MEMBUAT HAMIL

DAPATKAH PETTING MEMBUAT HAMIL

Adanya rasa takut kehilangan “selaput dara” dan kehamilan tidak terencana membuat banyak pasangan yang belum menikah melakukan petting. Padahal sebenarnya petting bisa dibilang cukup berbahaya. Bagaimana bisa?

Apa sih petting itu?

Petting adalah pergesekan alat kelamin untuk memuaskan hasrat seksual. Hubungan seksual jenis ini biasanya masih mengenakan pakaian lengkap. Walupun tidak menutup kemungkina ada yang melakukannya tanpa mengenakan sehelai benangpun. Atau yang sedang ngetren akhir2 ini hanya mengenakan celana dalam untuk yang wanita dan yang pria tidak memakai sehelai benang pun.

Bagimanapun caranya tetap saja petting ini sangat beresiko menimbulkan kehamilan Padahal meskipun tidak melakukan penetrasi risiko kehamilan tetap besar. Karena sperma tetap bisa masuk ke dalam rahim.

Pada prinsipnya kehamilan bisa terjadi bila sperma bertemu dengan sel telur dan hasil pertemuan tersebut dapat menempel di dinding rahim. Dalam satu kali ejakulasi dapat dikeluarkan sperma sebanyak lebih kurang 250 juta. Pada dasarnya hanya satu saja yang diperlukan untuk terjadinya kehamilan.

Pada masa subur vagina perempuan akan mengeluarkan lendir yang merupakan media hidup yang baik bagi sperma. Apalagi ketika perempuan sedang terangsang vagina akan mengeluarkan cairan yang juga membantu jalannya sperma ke saluran telur.

Karena itu bila ventilasi kain lebih besar daripada ukuran sperma maka tidak mustahil kehamilan dapat terjadi ketika sperma mencapai tepi vagina perempuan yang sedang dalam masa subur. Sementara sperma sendiri sangat lincah dan mempunyai kekuatan untuk berenang masuk ke dalam rahim (ingat hanya butuh 1 saja yang mencapai sel telur dari ratusan juta sperma).

Jadi apakah petting dapat menyebabkan kehamilan ? Saya akan menjawab “YA !” biarpun resiko nya lebih kecil daripada penetrasi langsung.

Salam

DokterSehat
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails