Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Kandungan Buah Pepaya Yang Bermanfaat

Walaupun buah ini mungkin kurang populer denga buah-buah yang lain akan tetapi sesungguhnya sangat banyak manfaat pepaya. Daun pepaya bisa dimanfaatkan untuk sayur atau obat herbal. Bunga pepaya juga sangat lezat untuk sayur, Buah pepaya paling banyak digunakan, baik yang mentah atau yang matang sudah bisa langsung dikonsumsi.Buah pepaya berbentuk bulat hingga memanjang dengan ujung yang meruncing. Ketika muda buah pepaya berwarna hijau tua dan semakain tua warnanya menjadi semakin muda hingga kuning atau oranye.

Kandungan Buah Pepaya
Manfaat pepaya seringkali diragukan karena harga jualnya yang lebih murah dibandingkan komoditi buah yang lain. Padahal, pepaya ini mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan alami. Karoten yang dikandung oleh pepaya yang matang memilki kandungan lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah seperti apel dan jambu,

Selain kandungan karoten yang tinggi, pepaya juga kaya akan vitamin C dan vitamin A. Selain itu pepaya juga mengandung kalsium, besi, tiamin, riboflavin, dan niacin. Ada lagi, pepaya juga memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga baik untuk Anda yang sedang melakukan diet.

Banyaknya kandungan vitamin dan mineral pada pepaya yang membuat buah ini memiliki banyak manfaat dari segi kesehatan serta kecantikan. Untuk kesehatan, pepaya diketahui bisa mencegah kanker, mengurangi resiko penyakit pada pencernaan, menurunkan berat badan karena kandungan kalorinya yang rendah, mencegah hipertensi, serta melindungi Anda dari penyakit jantung.

Pepaya Untuk Kecantikan

Pepaya juga sangat bermanfaat bagi kulit Anda. Saat ini sudah banyak produk kosmetik herbal seperti shampoo, krim wajah, dan salep yang mengandung ekstrak pepaya. Manfaat pepaya ini juga sudah sangat terkenal di masyarakat Jawa untuk membersihkan wajah.

Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat pepaya :

a. Menghilangkan Jerawat

Untuk menghilangkan jerawat, gunakan pepaya yang sudah dihancurkan dan dicampur dengan satu sendok makan madu. Lalu campuran ini langsung oleskan ke wajah Anda, dan biarkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk memaksimalkan penyembuhan, konsumsi pula buah papaya yang telah masak secara rutin.

b. Mencegah keriput dan penuaan dini

Buah yang kaya akan antioksidan ini sehingga sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa mempercepat kulit Anda mengalami penuaan kulit serta masalah kulit lainnya. Jadi, untuk menjadikan kulit kesayangan Anda awet muda gunakanlah pepaya sebagai bahan kecantikan untuk perawatan wajah Anda.

Cara yang bisa Anda gunakan yakni gunakan pepaya secukupnya dan hancurkan. Pepaya yang telah dihancurkan ini selanjutnya oleskan langsung pada wajah. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails