Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MENGATASI HIPERTENSI DENGAN KENTANG REBUS

MENGATASI HIPERTENSI DENGAN KENTANG REBUS

Kentang mengatasi hipertensi atau kentang mampu menurunkan tekanan darah, begitulah hasil penelitian terakhir yang dilakukan di Amerika Serikat. Di balik fungsinya sebagai sumber karbohidrat, kentang juga menyimpan manfaat sebagai makanan super untuk menurunkan tekanan darah.

Sebuah penelitian oleh University of Scranton, Pennsylvania, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa makan dua porsi kentang setiap hari dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi.

Dalam studi tersebut, sebanyak 18 laki-laki dan perempuan diminta untuk mengonsumsi 6-8 buah kentang yang masing-masing seukuran bola golf untuk makan siang dan makan malam selama sebulan. Mayoritas dari mereka menderita kelebihan berat badan atau obesitas dan mengkonsumsi obat anti hipertensi (menderita hipertensi).

Setelah sebulan, pemeriksaan medis terhadap peserta penelitian menunjukkan penurunan yang signifikan dari tekanan darah. Efektivitas kentang bahkan mampu menggantikan asupan obat anti hipertensi, jadi penderita hipertensi tidak perlu lagi mengkonsumsi obat anti hipertensi jika telah mengkonsumsi kentang dengan takaran tertentu.

Untuk mendapatkan manfaat kentang dalam mengatasi hipertensi yang maksimal, perlu diperhatikan cara memasak/pengolahan kentang. Cara terbaik untuk memasak kentang adalah dengan menggunakan microwave tanpa mengupasnya. Kentang yang dipanggang lebih baik daripada yang digoreng.

Tim peneliti Joe Vinson seperti yang dikutip oleh Daily Mail, menuturkan bahwa kentangyang dimasak dalam microwave tanpa sentuhan mentega, minyak, dan kecap akan memberikan manfaat yang maksimal untuk menurunkan tekanan darah. JIka tidak ada microwave kentang rebus juga akan memberikan manfaat yang baik.

Kentang selain mampu mengatasi hipertensi juga banyak memberikan manfaat lain bagi kesehatan yaitu untuk menjaga atau menurunkan berat badan. Kentang mengandung karbohidrat tinggi tetapi dengan kandungan kalori lebih sedikit dibandingkan nasi atau gandum.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGATASI HIPERTENSI DENGAN KENTANG REBUS"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner