Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

Pantangan yang Harus Dihindari Penyakit Vitiligo

jika ingin sembuh dari masalah vitiligo pastinya harus menghindari pantangan yang akan kami jelaskan dalam artikel ini. Ada berbagai jenis penyakit dan kelainan pada kulit yang sering kita jumpai. Salah satu kelainan yang kerap dijumpai atau boleh dikatakanmenimpa 1 % dari total penduduk dunia adalah hilangnya pigmen atau hilangnya warna kulit yang ditandai dengan muncunya bercak-bercak putih pada area yang tidak simetris, penyakit ini dikenal dengan istilah Vitiligo. 

Berikut ini adalah beberapa Pantangan yang Harus Dihindari Penyakit Vitiligo agar dapat mencegah penyebaran masalah vitiligo yang merupakan gangguan kelainan kulit
  • Hindari secara total alias jangan mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung kunyit (turmeric), baik dalam jumlah banyak maupun sedikit., hindari pula mengkonsumsi lombok hijau atau merah (hal ini berdasarkan pengalaman dan hasil penelitian).
  • Hindari/ Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia seperti pengawet atau pewarna, bahan makanan yang dimaksud seperti super mie dan sejenisnya dll.
Menurut pendapat Prof.Dr.Karin U Schallreuter, Vit.C tidak baik bagi perkembangan proses pigmentasi. Hindari frustrasi dan emosi yang berlebihan (terutama marah & sedih) Selain beberapa jenis makanan yang harus dihindari atau Pantangan Penderita Vitiligo, ada beberapa jenis makanan yang dianjurkan untuk senantiasa dikonsumsi.
  • Sering mengkonsumsi buah2an segar seperti buah alpukat
  • Banyak mengkonsumsi sayuran segar dan minyak zaitun
  • Minuman yang dianjurkan seperti green tea
  • Biasakan mengkonsumsi Vit. B.complex, omega3, Asam folat dan Zink.
  • Usahakan untuk senantiasa rileks dan gembira, banyak tertawa, senantiasa berpikiran positif dan berprasangka baik.

Penyakit Vitiligo,mungkin sebagian tdak tau apa itu vitiligo, sedikit kami jelaskan vitiligo adalah penyakit kulit, mungkin di sekitar anda ada yang punya penyakit semacam itu, atau anda sendiri yang mengalmi penyakit itu, tenang kami disini akan memberikan solusi, gejala, pemyebab atau cara pengobatannya, Dengan cara pengobatan herbal alami vitiligo ini semua orang bisa menydari bahwa vitiligo bisa disembuhkan. Penyakit Vitiligo adalah suatau penyakit kelainan yang terjadi pada kulit yaitu dimana kulit terlihat Patch kehilangan pigmen kulit mereka dan menjadi putih sempurna tanpa perubahan lain yang terjadi di dalamnya dan terutama tanpa skala apapun, penyakit Vitiligo atau leucoderma adalah kasih sayang ditandai dengan patch dibatasi kulit, dari pigmen yang telah menghilang pada tingkat lebih rendah atau lebih .penyakit vitiligo adalah penyakit misterius dan sampai sekarang belum diketahui dengan pasti faktor apa yang mempengaruhi perkembangan penyakit ini. Banyak dugaan faktor psikis, bahan kimia, seperti fenol (zat yang terdapat dalam cat rambut) merupakan faktor predisposisi timbul/berkembangnya penyakit ini. Tiap penderita sebaiknya memperhatikan pada keadaan apa biasanya bercaknya makin bertambah, karena hal tersebut bervariasi pada masing-masing individu dan hal tersebut sebaiknya dihindari agar bercak yang lain tidak timbul.

Beberapa penyebab umum Vitiligo adalah sebagai berikut:
  • Kekebalan hipotesis
  • Syaraf hipotesis
  • Cukup kehancuran hipotesis
  • Hipotesis genetik
  • faktor emosional
  • Kekurangan makanan
  • Sunburn dan warna coklat karena berjemur
Gejala penyakit kulit vitiligo pada mulanya ditandai dengan timbulnya belang-belang atau bercak putih pada kulit. Gejala penyakit vitiligo dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia, namun kasus yang sering dijumpai adalah penderita penyakit vitiligo menjangkiti orang dewasa.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails