Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PENYEMBUH FLU DAN BATU RINGAN DENGAN WEDANG JAHE

PENYEMBUH FLU DAN BATU RINGAN DENGAN WEDANG JAHE
Flu dan batuk adalah salah satu jenis penyakit yang paling sering muncul di musim penghujan seperti saat ini. Kita akapin lebih mudah terkena penyakit tersebut jika sistem kekebalan tubuh kita sangat rendah. Karena itu untuk mencegah agar tubuh tidak mudah terserang flu atau batuk maka yang pertama dilakukan adalah menjaga agar sistem tubuh tetap kuat, salah satunya dengan cara hidup sehat dan olah raga teratur.

Wedang jahe dapat menyembuhkan flu dan batuk. Foto: nyata.co.id

Penyebab sakit Flu adalah virus yang belum ada obatnya sampai sekarang. Virus tersebut akan menyerang dan menjadi kuat di dalam tubuh jika sestem kekebalan kita melemah. Saat musim hujan umumnya orang lebih mudah terkena flu atau batuk dan jika ini yang terjadi jangan terburu-buru meminum obat biotik yang banyak dijual bebas di apotik.

Flu dan batuk bisa sembuh dengan sendirinya seiring dengan semakin kuatnya kekebalan tubuh. Umumnya setelah beristirahat di tempat tidur satu atau dua hari demam akan hilang. Batuk biasanya butuh waktu yang lebih lama untuk sembuh. Salah satu cara untuk mempercepat proses penyembuhan flu dan batuk adalah menggunakan resep-resep tradisional yang sudah terkenal bermanfaat mencegah da menyembuhkan penyakit, salah satu diantaranya adalah Jahe.

Sudah sejak jaman dulu, jauh sebelum obat-obatan modern ditemukan, orang-orang tua kita menggunakan jahe untuk menghangatkan tubuh dan menyembuhkan penyakit flu. Bahkan seorang peneliti dan ahli dalam pengobatan homeopati yaitu Joe Greadon, Ph.D, sangat menganjurkan kita untuk minum wedang jahe saja saat sedang flu. Greadon berkata bahwa jahe memiliki kandungan Shogaols yang sangat ampuh dalam memerangi virus penyebab batuk dan flu.

Cara membuat obat tradisional untuk menyembuhkan flu sangatlah mudah. Anda perlu mempersiapkan bahan-bahannya yaitu jahe seukuran ibu jari dan air yang telah dididihkan. Parut jahe tersebut kemudian masukkan ke dalam cangkir dan tambahkan dengan air yang telah dimasak tadi. Minuman ini akan lebih berkhasiat jika diminum hangat-hangat jadi lebih baik didiamkan terlebih dahulu selama sekitar 10 menit. Dan untuk hasil yang lebih maksimal, tambahkan beberapa tetes madu asli ke dalamnya.

Di beberapa daerah di Indonesia memiliki minuman tradisional yang bahan dasarnya adalah jahe seperti di Bandrek di Bandung dan Sarabba di Makassar. Kedua jenis minuman ini sudah sangat terkenal dan umumnya disukai karena rasanya yang hangat, manis dan pedas. Belum lagi khasiatnya yang dapat menyembuhkan flu dengan cepat.

Demikian beberapa manfaat wedang jahe dan cara membuat resep tradisional dengan bahan dasar jahe dan madu untuk menyembuhkan sakit flu dan batuk, selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails