Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Makan Agar-Agar Bagi Kesehatan

Manfaat Makan Agar-Agar

Setelah menyantap makanan berat memang paling enak ditutup dengan dessert. Nah, bila kamu menggemari agar-agar sebagai makanan penutup maka kamu sangat beruntung. Karena makanan kenyal satu ini punya banyak manfaat. Bukan hanya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, agar-agar juga memiliki banyak manfaat kesehatan dan juga kecantikan. Dilansir dari Mag For Women, inilah beberapa manfaat dari gemar memakan agar-agar :


Agar-agar mengandung asam amino alami, yang baik untuk kulit. Amino acid membantu pembentukan sel kulit tubuh. Selain itu kandungan collagen pada agar juga bermanfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan. Agar-agar juga kata kaya akan asam aspartat yang sangat baik dalam membantu proses regenarasi sel. Gemar memakan agar-agar juga membantu mengurangi berbagai masalah kulit salah satunya jerawat.

Membantu mempertahankan berat tubuh

Sedang diet atau takut badan bertambah gemuk sehingga menghindari dessert? Nah, pilihlah agar-agar sebagai makanan penutup. Agar-agar memiliki kalori yang rendah dan membantu mempertahankan berat badan dan melancarkan pencernaan. Karena agar-agar terbuat dari rumput laut, asalkan jangan mengkonsumsi agar-agar dengan kandungan gula yang tinggi.

Meningkatkan sistem imun dan menurunkan kolesterol

Agar-agar ternyata kaya akan karbohidrat dan vitamin B. Nutrisi tersebut sangat membantu untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Banyak orang lebih suka mengkonsumsi agar-agar setelah selesai berolahraga. Makan agar-agar juga membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan mencegah resiko terkena serangan jantung.

Mencegah masalah rambut

Agar-agar merupakan salah satu sumber asam folat, zat yang baik untuk kesehatam rambut. Rutin makan agar-agar bisa membantu mencegah masalah penipisan rambut dan rambut rontok.

Membantu mengatasi masalah radang sendi

Agar-agar terbuat dari gelatin alami yang bermanfaat untuk melumaskan persendian pada wanita dan membantu mengurangi resiko penyakit radang sendi atau arthritis.

Mengurangi stress

Asam amino esensial yang ada pada agar-agar mempunyai banyak kebaikan. Salah satunya untuk mengatasi stress . Zat ini mempu mengurangi tingkat stress dan tanda-tanda depresi pada wanita. Mengkonsumsi agar-agar bisa membuat tubuh lebih relaks.

Itulah beragam manfaat yang didapat bila kamu gemar memakan agar-agar. Selain sebagai bisa jadi pilihan makanan penutup, kamu juga dapat mengkonumsi agar sebagai cemilan untuk mengganjal lapar loh Dreamers!
sumber-info
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails