Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Rambut Sehat Dan Berkilau Berkat Kedelai

Rambut Sehat Dan Berkilau Berkat Kedelai-infosehat

Kandungan nutrisi dalam kedelai dikenal memiliki manfaat bagi kecantikan kulit. Isoflavon dan vitamin C dalam kedelai membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit akan terlihat lebih kencang dan awet muda. Namun, ternyata manfaat kedelai tidak hanya dapat dirasakan oleh kecantikan kulit Anda, tapi juga rambut Anda. Nutrisi dalam kedelai mampu membantu Anda menangani masalah pada rambut seperti rambut rontok, serta menjaga kesehatan rambut secara keseluruhan. Nutrisi tersebut adalah:

1. Protein
Unsur pembentuk utama rambut adalah sejenis protein berserat yang disebut keratin. Itu sebabnya, kekurangan asupan protein bisa menyebabkan masalah kerontokan rambut. Asupan protein yang cukup akan membantu menguatkan akar rambut serta menjaga pertumbuhan rambut. Sebuah penelitian di Eropa bahkan menyebutkan bahwa protein kedelai membantu memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut hingga 15%. Isoflavon genistein menstimulasi produksi hyaluronic acid, yaitu zat yang banyak terdapat pada kulit kepala dan membantu menyuburkan dan memperkuat rambut.

2. Lesitin
Kandungan lesitin dalam kedelai membantu memperbaiki pembuluh arteri dan vena di kulit kepala.

3. Zinc
Zinc atau seng menjaga kekuatan akar dan batang rambut, sehingga rambut tidak mudah rontok dan patah. Zinc juga berfungsi mempertahankan produksi minyak dari folikel rambut, sehingga membantu mencegah ketombe.

4. Zat besi
Zat besi bekerja sama dengan protein dalam memperkuat akar rambut. Zat besi juga merupakan pembawa oksigen dalam darah, termasuk dalam pembuluh darah pada akar rambut.

5. Asam lemak Omega-3
Asam lemak yang banyak terkandung dalam kacang kedelai ini membantu meningkatkan kemilau rambut.

Normalnya, rambut hanya mengalami kerontokan sebanyak 50-100 lembar rambut per hari. Bila rambut Anda mengalami kerontokan yang parah, manfaat kedelai bisa membantu Anda mengatasi masalah ini. Tapi, tentu saja Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal lain yang juga bisa menjadi penyebab rambut rontok, misalnya stres, cara menata rambut sehari-hari seperti cara mengikat rambut, serta faktor usia. Beberapa penyakit yang lebih serius seperti anemia atau kanker juga bisa menjadi masalah rambut rontok.

Dengan berbagai kandungan nutrisi kedelai yang disebutkan di atas, manfaat kedelai akan membantu Anda menjaga kesehatan dan kecantikan rambut Anda. Selain melalui konsumsi kedelai yang cukup, Anda juga bisa menggunakan kedelai sebagai produk perawatan rambut. Anda tinggal mengoleskan jus kacang kedelai pada rambut. Perawatan ini bisa dilakukan selama 3 bulan untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails