Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Hormon Endorfin Bisa Dipicu Dengan Kopi Hitam Murni

Kopi hitam murni dianggap baik untuk memicu produksi hormon endorfin yang dapat mengatur hormon pertumbuhan dan seksual.
Secangkir kopi panas (ilustrasi)
"Hormon endorfin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan nyaman hingga membuat berenergi," kata Pakar Psikologi Seksual, Zoya Amirin melalui siaran pers di Jakarta,

Hormon endorfin, tambah dia, dikenal sebagai zat yang banyak manfaatnya. Antara lain mengatur produksi hormon pertumbuhan dan seks, mengendalikan rasa nyeri serta sakit yang menetap, mengendalikan perasaan stres serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Karena itu, dia bersama produsen kopi "Specialty Grade 1 JJ Royal Coffee" melakukan sosialisasi mengenai manfaat kopi yang juga diketahui baik untuk kesehatan. 

"Tentu sudah banyak orang tahu jika kopi juga mengandung antioksidan. Antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu menahan efek buruk dari peradangan pada arteri," ucapnya.

Kopi juga dapat meningkatkan tekanan pada darah dan denyut jantung. Namun setelah beberapa lama, kopi justru menurunkan tekanan darah, karena antioksidan pada kopi mengaktifkan asam nitrat pada tubuh, sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah.

Dia juga menambahkan, mengkonsumsi kopi yang tepat dapat menghasilkan antioksidan dan mampu memperlancar aliran darah.

Menurutnya juga, kandungan kafein dalam kopi, mengandung "mild stimulan", dan bukan stimulan inti yang menegaskan bahwa kopi bukan obat perangsang.

Sementara itu, Direktur PT JJ Multi Utama Indonesia Yusuf Sumartha mengatakan kopi yang baik tidak menggunakan bahan tambahan lainnya.

"Kopi tersebut digiling secara utuh lalu di-'roasting' dengan tingkat 'medium roast', sehingga menghasilkan tingkat pencapaian rasa yang unik," tuturnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Hormon Endorfin Bisa Dipicu Dengan Kopi Hitam Murni"

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner