Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Sederhana Agar Terhindar Dari HIV/AIDS

Tips Sederhana Agar Terhindar Dari HIV/AIDS
AIDS merupakan penyakit yang harus dihindari semua orang. Pasalnya, penyakit ini sangat mematikan yang sudah membunuh jutaan orang di seluruh dunia.

Dalam proses menjalarnya penyakit HIV dan AIDS dalam tubuh, virus penyakit ini menyerang semua orang tanpa memedulikan latar belakang semua latar belakang , jenis kelamin dan usia. Satu-satunya cara untuk menjauh dari AIDS adalah mencegahnya dengan mengadopsi tindakan pencegahan yang tepat. Hal itu dilakukan tak lain bukan karena jenis penyakit ini tidak ada obat yang tersedia . 

Untuk membantu mencegah penyebaran HIV, Dr Rina dari Rumah Sakit Jaslok, Mumbai mengajarkan kita langkah mudah agar bisa mencegah HIV dan AIDS selama hidup. Berikut ulasan, lengkapnya seperti dilansir Healthmeup. 

Hindari memiliki banyak pasangan seks

“Bila Anda memiliki pasangan seks yang banyak, kemungkinan tertular HIV sangat tinggi. Karenanya, menjauhi aktivitas seksual yang melibatan kontak dengan cairan vagina orang atau cairan pra-mani adalah cara terbaik dan paling efektik untuk menghindari AIDS,” kata Dr. Rina.

Mendidik diri sendiri

Bebarapa orang berkeyakinan bahwa HIV bisa menyebar melalui bekas makanan yang sudah dikonsumsi HIV. Padahal kenyataannya tidak, HIV hanya menyebar melalui transmisi cairan tubuh tertentu yang dilakukan oleh orang yang terinfeksi, kata Dr. Rina. Dia menyarankan bahwa sangat penting semua orang mengetahui fakta-fakta dan diagnosa tentang AIDS agar bisa terus mengambil jarak dengan penyakit ini. 

Mencegah HIV selama kehamilan

Ada kemungkinan besar menularkan virus HIV dari ibu yang terkena HIV ke bayi saat melahirkan atau menyusui . Oleh karena itu, dalam rangka untuk menjaga bayi Anda tetap aman,periksalah untuk tes HIV saat sedang mengalami hamil .Jika dinyatakan positif, dokter akan meresepkan obat anti HIV selama kehamilan dan melahirkan, yang bisa mengurangi risiko menularkan virus kepada bayi Anda. Setelah melahirkan, pilihlah susu formula atau ASI dari seorang wanita yang tidak terinfeksi, saran Dr. Rina.

Gunakan kondom setiap kali berhubungan seks 

Dr. Rina menyarankan agar Anda menggunakan kondom baru setiap kali berhubungan seks. Wanita bisa memilih kondom khusus wanita untuk berada di sisi yang lebih aman. Jika Anda memilih untuk seks oral, gunakan kondom , dental dam (lembaran penutup gigi) atau bungkus plastik untuk mencegah infeksi saat melakukannya.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails