Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PENCEGAHAN SARIAWAN PADA BAYI

Sariawan adalah penyakit yang dapat menyerang semua umur, dimulai dari orang tua, remaja, anak anak hingga bayi tentu dapat mempunyai kemungkinan untuk alami penyakit sariawan.

Pengobatan sariawan pada remaja serta orang dewasa cenderung lebih mudah, sehingga tidaklah merupakan sebuah hal yang mencemaskan. Tetapi, bagaimana bila sariawan berlangsung pada bayi?

Mari kita kenali lebih jauh sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab sariawan pada bayi? So, kita bisa mengetahui cara menghindari sariawan pada bayi.

Penyebab sariawan pada bayi
Penyebab sariawan biasanya yaitu dikarenakan infeksi virus serta kuman yang ada di antara tenggorokan serta mulut. Disamping itu, penyebab yang lain yaitu dikarenakan ada luka yang disebabkan kekeliruan waktu menggosok gigi, tergigit waktu makan serta lain sebagainya.

Pemicu sariawan yang umumnya terjadi pada bayi dikarenakan situasi daya tahan tubuh yang kurang kuat, dengan begitu, kuman serta virus dapat jadi sesuatu penyakit. Boleh jadi hal ini dapat menyerang luka pada bagian mulut yang tergigit oleh bayi sendiri yang telah mulai tumbuh gigi ( batita ). 


Cara menghindari sariawan pada bayi
Supaya bayi tidak terlanjur mengalaminya, baiknya kerjakan pencegahan supaya sariawan pada bayi dapat dihindari, yakni dengan lakukan sebagian usaha di bawah ini : 

Jagalah senantiasa kebersihan gigi dan mulutnya,
Jika bayi anda telah dapat berkumur, maka berikan obat kumur untuk membantu bersihkan gigi serta mulut,
Jika telah tunjukkan tanda-tanda sariawan pada bayi yang dikarenakan oleh jamur, maka cegahlah supaya tidak makin kronis meminta obat khusus sariawan untuk bayi pada dokter,
Jangan terus-terusan menggunakan botol untuk memberinya minum ! baiknya cobalah ajari bayi anda untuk mulai minum menggunakan gelas. Botol dapat membuat gesekan pada sariawan.Bila penyebab serta pencegahan dapat kita kerjakan, maka sariawan pada bayi dapat dapat dihindari. Tetapi, bila bayi telah terlanjur mengalaminya, maka janganlah terlampau banyak berikan makanan padat, baiknya berikanlah dulu makanan yang memiliki bentuk cair serta lembut dan tidak panas.

Dan untuk mempercepat mengobati sariawan pada bayi, berikanlah makanan dan minuman yang banyak mengandung vitamin B dan vitamin C..
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails